Dawainusa.com Anggota DPR RI Fraksi PDIP Krisdayanti (KD) disentil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) soal polemik keluarganya yang diumbar ke publik.

Beberapa hari terkakhir, hubungan KD dengan kedua anak kandungnya Azriel dan Aurel Hermansyah memang lagi memanas.

Baca juga: Pelukan Terakhir Putri Kapten I Kadek Korban Kecelakaan Helikopter

Wakil MKD DPR Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menyarankan agar polemik keluarga tidak diunggah ke media sosial hingga kemudian menjadi konsumsi publik.

Sebab, bagaimanapun posisi Krisdayanti saat ini bukan sekadar artis, melainkan seorang wakil rakyat yang perlu menjaga etika dan kehormatannya di Parlemen.

“Saya menilai urusan keluarga sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik. Pasalnya, ada banyak hal yang tidak patut menjadi konsumsi publik. Karena itu, jika ada masalah, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Saleh,┬áSenin (8/6/2020).

Menurutnya, polemik antara KD dengan kedua anak kandungnya itu dapat diselesaikan. Ia berkeyakinan, meski saling sahut di media sosial, baik KD maupu Azriel dan Aurel saling menyangi.

“Saya melihat, ini hanya masalah komunikasi. Saya yakin, mbak KD akan mampu menyelesaikan masalah ini dengan arif,” kata Saleh.

Ia sendiri mengaku mengenal sosok Azriel dan Aurel melalui Anang saat masih menjabat anggota DPR Fraksi PAN periode lalu.

“Menurut saya, mereka adalah anak-anak yang baik. Sepanjang yang saya tahu, mereka adalah anak-anak yang taat pada orang tua. Tidak pernah nakal dan aneh-aneh. Saya doakan semoga menjadi anak-anak yang sukses dan berhasil,” ujarnya.

KD Beberkan Isi Chat Bersama Aurel

Sebelumnya, Krisdayanti akhirnya membeberkan isi chatnya bersama sang putri, Aurel Hermansyah di Instagram, Minggu (7/6/2020).

Dalam keterangan, Aurel Hermansyah menjadi sosok yang selalu mengawali obrolannya bersama sang ibu, Krisdayanti.

“Apa kabar Mi?” tanya Aurel pada pesan yang dikirim 15 Mei 2020.

Baca juga: Gading dan Gisel Diisukan Bakal Rujuk Kembali, Reaksi Wijin jadi Sorotan

Namun pesan itu baru dijawab Krisdayanti, keesokan harinya saat dini hari. “Alhamdulillah nak sayang, maaf baru bangun sahur. Kakak gimana kabarnya?” balas penyanyi yang akrab disapa KD ini.

Aurel Hermansyah yang membalas pesan itu meminta Krisdayanti bikin konten di YouTube. Mengingat kini tengah Physical Distancing, maka sulung Anang Hermansyah itu mengajak kolaborasi lewat aplikasi Zoom.

“Pakai zoom aja, nanti kayak ngobrol-ngobrol ringan,” tutur Aurel Hermansyah.

Hanya saja, Krisdayanti menolak melakukannya. Ia hanya ingin bertemu tanpa harus melakukan syuting di depan kamera.

“Insya Allah kalau keadaan kembali normal, mimi maunya ketemuan aja sayang,” kata Krisdayanti.

Sebelumnya, Aurel Hermansyah sempat mengomentari postingan Krisdayanti dengan mengajak sang ibunda untuk bertemu atau setidaknya melakukan silaturahim online bersama. Pasalnya, dia mengatakan kalau WhatsApp-nya tak kunjung dibalas.

Pernyataannya itu pun langsung viral dan membuat para netizen beramai-ramai mengkritik Krisdayanti. Tidak terima istrinya diserang, Raul Lemos sempat membuat pernyataan di Instagram yang kembali bikin heboh netizen.

Tidak mau masalah berlarut, Krisdayanti pun mengklarifikasi sembari membagikan isi chatnya bersama Aurel Hermansyah.*