Depresi, Model Ayu Aulia Nyaris Tewas Usai Mencoba Bunuh Diri

Depresi, Model Ayu Aulia Nyaris Tewas Usai Mencoba Bunuh Diri
Foto: Dawainusa.com - Web/@suara

Dawainusa.com – Ayu Aulia ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya setelah melakukan percobaan bunuh diri pada Selasa (22/2/2022) malam.

Ia ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri dengan sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya.

Baca: Nekat Bela Warga Bojong Koneng, Brigjen TNI Junior Tumilaar Ditahan

Model berusia 28 tahun tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng untuk mendapat perawatan yang intensif.

Keterangan Aparat Kepolisian


Menurut keterangan dari Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi, Ayu ditemukan di lantai 8 Tower 1 Apartemen Puri Imperium, Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB.

Motif upaya bunuh diri yang dilakukan Ayu Aulia menurut Beddy diduga karena stres atau depresi.

Baca: Dibekuk Polisi, Pelaku Penganiayaan Ketua Umum KNPI Ternyata Orang Ambon

“Untuk motifnya itu penyebabnya itu dia stres lah, berdasarkan hasil wawancara dengan saudari korban, Ayu, dia stres,” kata Beddy.

Kondisi depresi tersebut dikonfirmasi oleh salah satu kerabat Ayu bernama Ade yang menyebutkan bahwa mantan Zikri Dalay itu sudah berperilaku ganjil setelah pulang dari AS.

Surat Wasiat Ayu Aulia Singgung Soal Aborsi

Depresi, Model Ayu Aulia Nyaris Tewas Usai Mencoba Bunuh Diri
Foto: Dawainusa.com – Web/@insertlive

Diberitakan Inserlive, Ade mengaku menemukan puluhan obat-obatan yang diduga diminum Ayu dalam jumlah berlebih hingga membuat mulutnya berbusa.

Ade mengaku menemukan secarik kertas yang berisi pesan yang ditulis Ayu untuk sang ibu.

Baca: Viral, Polisi Ajak Makan Narapidana dengan Tangan Masih Diborgol

“Isinya ‘Kakak bilang sama mama, aku minta maaf sama mama sama semua kalau Ayu belum bisa menjadi terbaik. Aku sedih hidupku seperti ini’,” kata Ade menahan tangis.

“Dia juga bilang kalau diminta aborsi. ‘Aku dipaksa aborsi. Mending aku enggak usah hidup lagi di dunia, enggak ada lagi cowok yang bisa menerima aku. Zikri pun tak mau berkarier bersama aku’,” kata Ade.

RO Jadi Penyebab Ayu Aulia Depresi

Depresi, Model Ayu Aulia Nyaris Tewas Usai Mencoba Bunuh Diri
Foto: Dawainusa.com – Web/@tribunnews

Kabar bahwa Ayu Aulia diduga depresi karena hubungannya dengan Zikri Daulay ditepis oleh Ade.

Ia menyebut kedua orang itu masih berhubungan baik meski tak ada lagi hubungan asmara. Ade pun mengaku sudah mengonfirmasi hal itu kepada Zikri.

Ade menyebut ada seorang rekan Ayu bernama RO yang belakangan kerap mengganggu psikisnya.

Baca: Manggarai Diguncang Gempa Lagi, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

RO yang dimaksud oleh Ade adalah Robby Onga. Ia merupakan seorang pengusaha dan rekan bisnis Ayu Aulia di bidang kecantikan.

Peringatan: Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu.

Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.*