Daniel Darryan, Paspampres Ganteng di Nikahan Kahiyang-Bobby

Daniel Darryan, Paspampres Ganteng di Nikahan Kahiyang-Bobby

Mengenal Pratu Daniel Darryan, Paspampres ganteng pengawal presiden Jokowi yang viral setelah acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Foto: Instagram: Instagram)

PROFIL Daniel Darryan, dawainusa.com – Meski telah beberapa hari berlalu sejak acara puncaknya (8/11), tema seputar pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution masih hangat dibicarakan netizen. Beragam topik seputar pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia itu disorot dan diulas dari berbagai sisi.

Diantaranya adalah kehadiran salah satu anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang sempat mencuri perhatian warganet. Sang anggota Paspampres menjadi tenar diperbincangkan setelah sebuah foto beredar luas di media sosial menunjukkan sosoknya yang tengah berjalan di sebelah mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi.

(Baca juga: Ini Pacar Kaesang, Calon Menantu Jokowi Berikutnya)

Dibalut pakaian adat Jawa berupa blangkon, beskap hitam dan sarung dari kain batik yang menjadi seragam pernikahan Kahiyang-Bobby, pria itu terlihat serius menjalankan tugasnya mengawal kepala negara. Sosoknya yang gagah dan tampan pun lantas tenar di kalangan warganet, terutama kaum hawa.

Meme tentang Daniel Darryan di medsos

Meme Daniel Darryan viral di media sosial – Foto: Facebook

Mengenal Pratu Daniel Darryan

Dialah Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan, anggota Paspampres Grup A yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya.

Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A Letkol Faisol menjelaskan, Daniel mengawali kariernya di Polisi Militer (POM) TNI.

“Dia pertama kali masuk Paspampres pada tahun 2012,” ungkap Faisol seperti dilansir Kompas (10/11).

(Baca juga: Potret Pernikahan Anak Presiden, dari Sukarno hingga Jokowi)

Sebelum penugasannya saat ini, Pratu Daniel Darryan adalah anggota Satuan Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan. Barulah pada 2013, setelah berhasil lulus melalui serangkaian seleksi ketat, ia terpilih menjadi anggota Grup A yang bertugas mengawal langsung Presiden.

Sebagaimana para prajurit lainnya, Pratu Daniel dikenal punya dedikasi tinggi melaksanakan tugasnya sehari-hari sebagai anggota Paspampres.

“Daniel merupakan sosok prajurit yang baik dan mudah bergaul baik terhadap sesama prajurit maupun dengan masyarakat sipil,” tutur Faisol.

foto paspampres ganteng viral

Postingan Putri Waria 2006, Merlyn Sopjan – Foto: Instagram

Foto-foto Pratu Daniel Darryan

Saat mencoba menelusuri foto Pratu Daniel Darryan di laman akun Instagram @paspampres_indonesia, dawainusa.com menemukan, selain Daniel ada banyak anggota Paspampres lainnya yang berpenampilan menarik.

Hal itu senada dengan penuturan Letkol Faisol yang mengungkapkan bahwa berpenampilan menarik adalah salah satu syarat bagi anggota TNI untuk menjadi Paspampres.

(Baca juga: Sepucuk Surat Adrian, Mahasiswa Asal Soe yang Tewas Gantung Diri)

“Karena memang salah satu persyaratannya adalah good looking. Namun, itu bukan suatu hal yang mutlak, karena yang terpenting adalah kemampuan sebagai prajurit Paspampres,” ungkap Faisol.

Penasaran seperti apa foto-foto Pratu Daniel Darryan? Berikut sejumlah foto terbaik yang dihimpun dawainusa.com dari akun Instagramnya @daniel_darryan12.

Terbalut Gagah Dalam Busana Adat Jawa

daniel darryan dalam pakaian adat jawa

(Foto: Instagram/@daniel_darryan12)

Ternyata Mas Daniel Orangnya Romantis lho!

daniel darryan sosok romantis

(Foto: Instagram/@daniel_darryan12)

Mau Kemana, Mas Daniel?

mau kemana mas daniel

(Foto: Instagram/@daniel_darryan12)

Duh, Bonceng dong Mas!

bonceng dong bang

(Foto: Instagram/@daniel_darryan12)

Daniel Darryan; Sejenak Selfie

Daniel Darryan: selfie saat istirahat bertugas

(Foto: Instagram/@daniel_darryan12)