Cuitan Kocak Fahri Hamzah  Soal Jokowi yang Gemar Latihan Tinju

Cuitan Kocak Fahri Hamzah  Soal Jokowi yang Gemar Latihan Tinju

Melalui akun Twitternya Fahri 'nyeledekin' Jokowi untuk berduet dengan mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto. (Foto: Jokowi sedang latihan tinju - telusur.co.id)

JAKARTA, dawainusa.com Presiden Jokowi ternyata sering mengisi waktu luang dengan latihan tinju di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Sehabis latihan, mantan Wali Kota Solo itu pun tak lupa mempostingnya di akun media sosial. Beragam komentar kemudian membanjiri postingan orang nomor satu di Indonesia itu.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, orang yang gencar mengkritik presiden, tak ketinggalan mengomentari cuitan sang presiden. Melalui akun Twitternya Fahri ‘nyeledekin’ Jokowi untuk berduet dengan mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto.

@Fahrihamzah: “Bagaimana kalau kita adu sama mantan Danjen Kopassus itu ya? 2019…kira-kira siapa yang babak belur ya?” tanya fahri Hamzah dengan sambil tertawa.

Baca juga: ACTA Laporkan Pertemuan Jokowi dan PSI ke Ombudsman

Tak hanya itu, Fahri juga membagikan foto tapak dirinya yang sedang menggenakan pakaian “tapak suci” dengan Presiden Jokowi yang sedang berlatihan tinju.

“Lapor Pak @Jokowi ada yang mau adu domba kita Pak…(seseorang menyebarkan ini dengan maksud baik)

Selain itu, terkait aktivitas Jokowi, Fahri juga melalui akun twitter miliknya memberikan komentar

“Diam2, baru latihan pertama (buktinya dia tanya siapa nama pelatihnya) sudah di-vlog. Diam2 jamannow…(penasehat: pak, bapak dianggap kurang mnacho, ayo pak latihan tinju…Ok siapkan!),” tulisnya.

Adapun sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengisi waktu luang di sela-sela kesibukannya, dengan latihan tinju di Istana Bogor. Hal itu diketahui dari vlog yang dipostingnya melalui akun official you Tubenya pada Sabtu, (3/3).

Berdasarkan Vlog tersebut, selain olahraga panahan, futsal dan jogging, kini dirinya mencoba latihan olahraga baru yakni tinju.

Belajar Tinju, Jokowi di Latih Abed

Dalam vlog tersebut juga Jokowi mengaku belajar tinju dari seorang Pria yang bernama Abed dari  persatuan Tinju amatir (Pertina) Bogor.

“Ini Pak Abed, pelatih tinju saya dari Pertina. Pertina Bogor, Pak Abed, ya,” jelas Jokowi. “Pertina Bogor,” ucap Abed yang berdiri di samping Jokowi.

Baca juga: Kritikan Keras Gerindra dan PKS Soal Pertemuan PSI dan Jokowi di Istana

Dalam latihan tersebut, Jokowi tampak menggunakan Sehelai hand wrap warna merah yang dikenakan pada kedua tangannya. Jokowi yang mengenakan kaos warna hitam mengepal-ngepal kedua tangannya secara bergantian.

Kemudian Jokowi bersama Abed tampak latihan tinju secara serius. Kini setelah berlatih tinju bersama Abed, Jokowi setiap sore hari berlatih tinju bersama sang Ajudan  Teddy. Pertandingan Jokowi dan Teddy pun dimulai. Jokowi terlihat serius ketika mengepalkan tinjunya ke arah Teddy.

Di akhir Vlognya, ayah dari tiga anak itu memberikan pesan dan ajakan agar rajin berolahraga. Selain memerlukan kekuatan fisik, tinju juga memerlukan banyak konsentrasi pikiran. Rajinlah berolahraga agar badan dan pikiran selalu sehat.*