Bupati Manggarai Barat Lantik Istri Jadi Kepala Dinas Nakertrans

LABUAN BAJO, dawainusa.com – Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula melantik istrinya, Maria A.M Daduk Dula sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Manggarai Barat, Senin (9/12/2019).

Maria dilantik bersama lima pejabat Eselon II lainnya di Aula Kantor Bupati Kabupaten Manggarai, di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam sambutannya, Bupati Dula mengungkapkan bahwa pelantikan merupakan pemantik semangat baru bagi pejabat daerah dalam menata aktivitas pemerintah ke arah yang lebih baik dan benar.

“Selamat kepada pejabat yang dilantik. Kiranya amanah dan berkomitmen dalam melaksanakan tanggung jawab dan fungsi,” ungkapnya dikutip Victory News, Senin (9/12/2019).

Bupati Manggarai Barat Lantik Istri Jadi Kepala Dinas
Enam Pimpinan OPD di Manggarai Barat yang baru dilantik berfoto bersama unsur Forkompinda – Pos Kupang

Baca jugaReaksi Ruben Onsu Soal Video Viral Betrand Peto Sentuh Sarwendah

Lantik Istri, Bupati Dula: Sudah Sesuai Amanah UU

Lebih lanjut, Bupati Dula menjelaskan bahwa pengisian jabatan yang lowong telah dilakukan secara terbuka oleh panitia sesuai amanah UU Aparatur Sipil Negara.

Proses tersebut juga mencakup sejumlah tahapan seleksi, mulai pengumuman pelelangan hingga pelantikan. Ditegaskannya, pejabat yang dilantik adalah pejabat yang mampu mengembang tugasnya dan memiliki kompetensi.

“Yang paling penting adalah kepercayaan yang diberikan. Untuk sementara tidak ada orang lain hanya enam pejabat saja. Pejabat yang dilantik diharapkan menjadi top leader di instansi masing-masing,” jelas Bupati Dula.

Lantik Istri, Bupati Dula - Sudah Sesuai Amanah UU
Enam Pejabat yang dilantik Bupati Dula – Victory News

Baca jugaViral Video Betrand Peto Sentuh Sarwendah, Begini Reaksi Netizen

Ia juga meminta kepada para pejabat yang dilantik agar mampu memahami visi dan misi Bupati dan wakil Bupati serta menerapkannya dalam visi misi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Saudara hadir sebagai tempat bergantungnya semua staf. Harus ada inovasi baru untuk menjalankan tugas dengan baik. Harus belajar tugas dan tanggungjawab dengan baik,” terangnya.

Bupati Dula juga memberikan pesan khusus kepada istrinya yang dilantik sebagai Kepala Dinas Nakertrans terkait ketenagakerjaan dan masalah perdagangan orang yang kerap terjadi di NTT.

“Demikianpun Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Mari perhatikan tenaga kerja, BPJS tenaga kerja, tenaga kerja asing, tenaga kerja ilegal, bila perlu termasuk perdagangan manusia,” pesan Bupati Dula dikutip Pos Kupang, Senin (9/12/2019).

Enam Pejabat yang Dilantik Bupati Dula

Diketahui, istri Bupati Dula, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Manggarai Barat.

Baca jugaTaman Nasional Komodo Akan Dipantau Secara Digital

Maria A.M Daduk Dula kemudian dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Selain Maria, berikut lima pejabat Eselon II yang dilantik Bupati Dula:

Fransiskus Saverius Syukur. Dilantik menjadi Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian, dan Koperasi (Perindagkop). Sebelumnya, menjabat Kepala Bagian Organisasi Sekertariat Daerah

Stefanus Salut. Dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Sebelumnya, menjabat sekretaris naik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP)

Paulus Mami. Dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan. Sebelumnya, menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan.

Sprianus A Rambu. Dilantik menjadi Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Sebelumnya, menjabat Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.

Theresia Primadona Asmon. Dilantik menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Sebelumnya, menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.*

Terkini

Ibu di NTT yang Bunuh Anak Kandung Lantaran Pipis di Kasur Ditetapkan sebagai Tersangka

KUPANG, Dawainusa.com - Seorang ibu rumah tangga di Kota Kupang, NTT bernama Adriana Lulu Djami alias Ina (33) yang...

Hanya Karena Buang Air Kecil di Kasur, Ibu di NTT Ini Bunuh Anak Kandungnya

KUPANG, Dawainusa.com - Seorang ibu rumah tangga di Kota Kupang, NTT yang diketahui bernama Adriana Lulu Djami (33) membunuh...

Vanessa Angel Pamer Foto Mesra dengan Suami, Begini Komentar Sang Ayah

JAKARTA, Dawainusa.com - Misteri tentang identitas suami Vanessa Angel akhirnya terjawab melalui postingan di akun Instagram pribadinya bernama @vanessaangelofficial. Lewat...

Merasa ‘Dibentak’ oleh Gadis asal NTT, Begini Reaksi Jokowi

JAKARTA, Dawainusa.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) merasa 'dibentak' oleh seorang gadis asal Nusa Tenggara...

14 Ekor Domba Milik Warga di NTT Disambar Petir

KUPANG, Dawainusa.com - Sebanyak 14 ekor domba milik peternak di Desa Sangga Ndolu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote...