Bocah Asal Rote Ini Ikuti Gaya Komentator MotoGP

Bocah Asal Rote Ini Ikuti Gaya Komentator MotoGP

Seorang bocah asal Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendadak viral setelah video yang menunjukkan tingkah kocak dan kreatifnya meniru gaya dan suara komentator MotoGP beredar di media sosial. (Foto: Bocah NTT Peniru Suara Komentator Nick Harris - Tribunnews.com).

KUPANG, dawainusa.com Seorang bocah bernama Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba mendadak viral setelah video yang menunjukkan tingkah kocak dan kreatifnya beredar di media sosial. Pasalnya, bocah yang akrab dipanggil Dady ini meniru gaya dan suara komentator MotoGP yang baru saja pensiun, Nick Harris.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @toiletkost, anak tersebut mengendarai motor dan bergaya layaknya pembalap MotoGP sambil meniru komentar ternama Nick Harris.

“Jangan sok-sokan ngomongin MotoGP kalo gak kenal siapa komentatornya. Klean harus tau Komentatornya anak Kupang-Timor Barat-NTT,” tulis pemilik akun Twitter @toiletkost.

Baca juga: Kasus Video Porno Anak, Polisi: Itu Dibiaya Pihak Asing

Dady berkali-kali menyebut pembalap Valentino RossiMarc Marquez, dan Andrea Dovizioso. Ia berkomentar seolah pembalap tersebut sedang bertarung sengit di arena balap.

Adapun sejak pertama kali diunggah video ini telah diretweet ribuan kali oleh netizen hingga Sabtu (10/2). Tayangan video tersebut tersebar luas di dunia maya dan membuat Dady mulai terkenal di NTT.

Sejak Kecil Menyukai MotoGP

Kedua orang tua Dady, Andi Sopbaba dan Diana Masiweni mengatakan, sejak kecil putra pertama mereka itu sudah menyukai MotoGP dan menjadi penggemar sejati legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

Diana mengatakan, komentar anaknya tentang MotoGP mulai didokumentasikan pertama kali ke dalam video di depan sebuah gereja di Kabupaten Rote Ndao.

Dady dalam beberapa kesempatan, sering diajak kakek dan pamannya untuk nonton tayangan MotoGP di televisi milik kakeknya. Hal itu, kata Diana, membuat anaknya semakin akrab dengan MotoGP.

Baca juga: Anak dalam Video Mesum di Bandung, Ternyata Dipaksa Orang Tua

Adapun aksi Dady setelah menjadi viral di dunia maya, tampaknya menjalar hingga seluruh penjuru dunia. Pasalnya, seperti dilansir Grid.ID dari akun Twitter resmi Moto GP @MotoGP, pada Kamis (15/2), juga mengunggah aksi Dady.

Sementara itu, akun twitter @toiletkost yang menjadi pengunggah pertama video aksi Dady mengatakan bahwa dirinya juga kaget saat pihak Moto GP mengirim pesan padanya soal video tersebut.

Berbagai komentar netizenpun muncul atas unggahan membanggakan dari pihak Moto GP tersebut. Semisal, “This is awesome,” tulis @Jarodjones, “Absolutely fabulous,” ujar @IngridCapirossi, “This is absolutely great! A very young fan, that will become a future MotoGP Comentator inspired in @NickHarrisMedia!,” tulis akun @ssvives.

Di Indonesia, video ini juga banyak dikomentari netizen, seperti “Wah gokil videonya nyampe sini hebat.. Manteb,” tulis @MuhammadRafi_48, “Anak timur yg mendunia,” ujar @istanto_bhilly, “Indonesia????????” ujar @ariegoot.

Didoakan Menjadi Komentator MotoGP

Melihat aksi dalam video tersebut, netizen menilai jika Dady dapat bimbingan, maka ia akan jadi komentator handal di kemudian hari, seperti Nick Harris.

Bahkan, banyak netizen yang langsung memberikan komentar dalam video tersebut yang menunjukkan dukungan mereka kepada Dady, seperti pemilik akun @Ardi48_o: “Rossi to Benzemaaaa”??? :))) damn,, the “absolutely” with british accent”.

Baca juga: Meresahkan Warga, Ini Situs Jual Beli Anak yang Tergolong Sadis

Komentar lainnya juga ditulis oleh pemilik akun @renalldii: “Aksennya juara nih kalo bisa diajarin bener2, bakal jadi komentator yg bagus nih”, @Dheashabrin: “Gua bengong gt pas ngomong “absolutely”, @Ganangysd: “Mirip nick harris fix nih bocah wkwkwkwk”, @ardi_ditra: “Jago speaking, salut.”

Adapun bagi Anda para penggila MotoGP tentu tak asing lagi dengan sosok Harris. Memang Harris tak pernah terlihat secara langsung di layar televisi Anda, tapi suaranya Anda tentu sering dengar ketika balapan berlangsung.

Harris adalah komentator legendaris MotoGP di mana suaranya selalu ada di setiap balapan. Ia sudah berkecimpung lama di dunia balap motoGP dan olahraga lainnya selama 35 tahun sebelum akhirnya pada November 2017 lalu dirinya menyatakan untuk pensiun.*