Dawainusa.com — Sebuah video berdurasi kurang satu menit memperlihatkan seorang bocah terbang terbawa layang-layang di sebuah festival viral di media sosial.

Seperti dilansir Liputan6.com dari Newsweek, Senin (31/8), bocah yang diketahui merupakan seorang gadis kecil tersebut masih berusia 3 tahun.

Ia terbawa layang-layang dalam sebuah festival yang diselenggarakan oleh pemerintah bertajuk Festival Layang-layang Internasional di Pelabuhan Nanliao, Kota Hsinchu, Taiwan.

Gadis kecil itu terbawa layang-layang raksasa saat angin kencang tiba-tiba berembus. Sontak kejadian itu pun membuat penonton yang berada di lokasi kejadian histeris.

Sebelum mendarat, para penonton yang hadir pun berkumpul dibawa si bocah bersiap bersiap menangkap si bocah ketika angin mulai melemah.

Kejadian itu tak hanya buat panik para penonton di lokasi. Video yang beredar itu pun membuat netizen turut histeris melihat bocah tersebut terbawa layang-layang.

Baca Juga: Viral Kisah Anak Kecil Berani Naik Pesawat Sendiri demi Jenguk Ayahnya yang Sakit

Walikota Minta Maaf dan Tangguhkan Festival Layang-layang

Lewat akun resminya Wali Kota Hsinchu, Lin Chih-chien, menuliskan permintaan maaf atas insiden tersebut. Ia juga menuliskan bocah itu menjalani pemeriksaan medis segera setelah acara tersebut dan kemudian kembali ke rumah bersama orangtuanya.

Ia menjelaskan bahwa bocah berusia 3 tahun itu menderita luka ringan, termasuk memar di wajah dan leher. Namun keseluruhan dalam keadaan sehat dan tidak terluka.

Lin Chih-chien juga mengkonfirmasi bahwa pejabat kota menangguhkan sementara kegiatan itu untuk memastikan keamanan publik terkendali.

Ia pun mengucapkan maaf langsung ke keluarga bocah tersebut. Ia dan pihak berwenang akan melakukan peninjauan menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.*