Bikin Mobil Orang Lecet, Bocah 6 Tahun Ini Tulis Surat Minta Maaf

Bikin Mobil Orang Lecet, Bocah 6 Tahun Ini Tulis Surat Minta Maaf

Setiap anak harus dididik dengan benar. Dengan begitu, dia bis menjadi anak yang jujur dan bertanggung jawab. Ia tak lari kesalahan yang diperbuatnya. Sikap inilah yang dimilik Zhafran, bocah asal Bogor yang baru berusia 6 tahun itu. (Ilustrasi - ist)

JAKARTA, dawainusa.com Setiap anak harus dididik dengan benar. Dengan begitu, dia bis menjadi anak yang jujur dan bertanggung jawab. Ia tak lari dari kesalahan yang diperbuatnya. Sikap inilah yang dimilik Zhafran, bocah asal Bogor yang baru berusia 6 tahun itu.

Baru-baru ini, Zhafran mengalami kejadian yang kurang mengenakkan. Sebagaimana anak-anak pada umumnya yang suka bermain, secara tidak disengaja Zhafran menggores mobil yang sedang terparkir ketika terjatuh dari sepedanya.

Tak seperti bocah lain seusianya yang barangkali lari karena ketakutan, Zafran justru meminta maaf kepada pemilik mobil denagn meninggalkan secarik kertas yang berisi pemrmintaan maaf Zhafran.

Baca juga: Beda Agama, Sitorus Pendamping Djarot Ditolak DPW PPP Sumut

“Maaf ya pak, mobil bapak tergores saat saya jatuh dari sepeda,” tulisnya seperti dilansir akun instagram @infocegatan_jogja.

Tak hanya itu, seolah-olah hendak menegaskan bahwa ia benar-benar menyesal dan ingin bertanggung jawab, Zhafran juga mencantumkan nomor telpon ibunya di dalam pesan.

Foto: Screenshot Instagram

Foto: Screenshot Instagram

Tidak Sengaja Menggores Mobil

Awalnya, pada suatu sore Zhafran menangis kepada ibunya dan meminta maaf. Setelah bercerita, ternyata secara tidak sengaja ia menggores mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Mengetahui anaknya telah memiliki niat minta maaf, sang ibu langsung memberitahu anaknya untuk langsung meminta maaf kepada pemilik mobil.

Baca juga: Mencermati Klaim Viktor Laiskodat Tentang Pesan Ben Mboi

“Zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke si empunya mobil,” tulis cerita yang dibagikan di instagram tersebut.

Foto: Screenshot Instagram

Foto: Screenshot Instagram

Hal pertama yang dilakukan ibundanya adalah mengecek apakah anak sulungnya tersebut terluka atau tidak. Dan anak itu mengaku bahwa tidak terluka sama sekali.

Atas saran ibunda, kemudian ia berusaha mencari siapa pemilik mobil tersebut. Namun sayang, beberapa kali bolak-balik sang pemilik tak kunjung ditemukan.

Hingga pada akhirnya Zhafran pun menuliskan pesan dengan tulisan tangannya sesuai saran sang ibu. Kemudian pesan tersebut diletakkan di kaca mobil berkelir oranye tersebut.

“Alhamdulillah… Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja… Good job boy… , lanjut cerita yang dibagikan tersebut.

Sang ibundanya juga mengaku sangat lega dengan sikap anaknya yang kooperatif dan mau bertanggung jawab.Menurutnya hingga saat ini pemilik mobil belum menghubunginya, meskipun telah diberikan nomor sang ibu dalam memo tersebut.* (AT)