Bertambah 61 Orang, Ini Jumlah Pasien COVID-19 di Kota Kupang
Gambar Ilustrasi/Ist

Dawainusa.com РJumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kini mengalami penambahan 61 orang.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ernest Ludji di Kupang, Kamis (1/7/2021) sehingga warga yang terinfeksi virus corona bertambah menjadi 7.459 orang.

“Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan bahwa ada penambahan 61 orang warga yang terpapar COVID-19 di Kota Kupang pada Rabu (30/6). Dengan penambahan kasus baru itu sehingga jumlah yang terpapar COVID-19 menjadi 7.459 orang,” katanya.

Jubir Satgas
Jubir Satgas NTT/Ist

Baca juga: Terkait BEM UI Kritik Jokowi, Anggota DPR Angkat Bicara

Jumlah Pasien Covid-19 yang Dirawat

Dalam keterangannya Ernest mengatakan dengan penambahan 61 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu sehingga pasien yang dirawat karena terinfeksi virus corona di ibu kota provinsi NTT itu bertambah menjadi 424 orang.

“Kasus COVID-19 di Kota Kupang terus meningkat tajam dalam dua pekan terakhir. Pada dua pekan lalu pasien yang dirawat hanya tercatat 64 orang namun hingga Rabu (30/6) meningkat menjadi 424 orang,” kata Ernest.

Ernest juga mengatakan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Kupang hingga saat ini mencapai 6.851 orang.

Sementara itu kata dia terjadi penambahan satu pasien COVID-19 meninggal sehingga kasus meninggal bertambah menjadi 184 orang dari sebelumnya 183 orang.

Ernest berharap masyarakat Kota Kupang untuk secara serius menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

“Masyarakat jangan menganggap sepele dengan kasus COVID-19 ini, apalagi dengan adanya ancaman varian baru Delta yang lebih ganas. Taati protokol kesehatan sehingga bisa meminimalisir terpapar virus COVID-19,” kata Ernest.

Pemerintah Kota Kupang terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan melalui kegiatan PPKM berskala mikro hingga tingkat RT/RW guna mencegah penyebaran COVID-19.*