Dawainusa.com  Sebanyak empat pasien positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan sembuh setelah melakukan pemeriksaan swab.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Minggu Mere, mengatakan, hingga saat ini jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai enam orang.

Baca juga: Kasus Positif Meningkat, Kota Kupang Siapkan Puluhan Liang Kubur

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab terhadap empat pasien positif COVID-19 yang dilakukan dua kali secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif,” kata Dominikus Minggu Mere dalam keterangan pers kepada wartawan di Kupang, Sabtu, (16/5).

Ia mengatakan, empat pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu merupakan  kluster Sukabumi, Jawa Barat yang saat ini sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Ully Kupang.

Diijinkan Pulang

Pemerintah NTT kata dia akan segera berkoordinasi dengan pihak RSB Titus Ully untuk mengizinkan keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh itu meninggalkan rumah sakit karena telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Keempat pasien itu sudah diizinkan pulang ke rumahnya masing-masing karena telah dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan swab,” tegasnya.

Baca juga: NTT Dikepung Corona: Klaim Obat Penawar dan Kabar ASN kembali Berkantor

Dengan sembuhnya empat pasien positif COVID-19 itu maka pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini sebanyak enam orang setelah sebelumnya dua pasien lainnya telah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, kata dia, sudah lima orang dari sembilan pasien COVID-19 dari kluster Sukabumi, Jawa Barat, yang dinyatakan sembuh, sedangkan satu lainnya merupakan pasien asal Kabupaten Alor yang dirawat di RSUD Prof.Dr.W.Z. Johannes Kupang.

Ia berharap para pasien positif COVID-19 yang saat ini masih menjalani perawatan medis di berbagai rumah sakit di NTT juga segera sembuh dari paparan COVID-19.*