Berikut Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2018

Berikut Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2018

JAKARTA, dawainusa.com Perjuangan para atlet Indonesia di ajang bergengsi Asian Games 2018 telah dimulai. Medali-medali dari berbagai cabang olahraga diperebutkan demi mengharumkan nama Indonesia di negeri sendiri.

Lantas, sudah sejauh mana perolehan medali yang diraih para wakil Indonesia dan negara-negara lainnya di kompetisi olahraga terbesar se-Asia ini?

Berikut ini klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018 per tanggal 21 Agustus 2018 pukul 12.00

Baca juga: Selain Skandal Prostitusi yang Dilakukan Atlet Jepang di Asian Games

Klasemen sementara

Klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018 –  asiangames2018.id

Tiga Penyumbang Emas dari Indonesia

Di hari ketiga perhelatan Asian Games XVIII, sejumlah atlet telah mengharumkan Indonesia dengan perolehan medali emas.

Mereka adalah Tiara Andini Prastika dari cabang balap sepeda gunung, Lindswell Kwok dari cabang wushu dan Defia Rosmaniar dari cabang taekwondo.

Baca juga: Kronologi 4 Atlet Jepang yang Dipulangkan Karena Menyewa PSK

1. Tiara Andini Prastika

Atlet sepeda gunung yang satu ini berasal dari Semarang. Tiara awalnya menyukai road-bike, kemudian ia mulai mencicipi cabang downhill pada 2012.

Tiara Andini Prastika

Tiara Andini Prastika (Foto: Okezone)

Meski dikabarkan sempat cedera saat menjalani pemusatan latihan, perempuan berusia 22 tahun itu nyatanya menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Asian Games 2018. Terbukti, Tiara berhasil keluar sebagai juara di cabang balap sepeda gunung dengan catatan waktu 2 menit 33 detik.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok merupakan atlet wushu yang langganan panen emas di berbagai kejuaraan, di antaranya dalam ajang SEA Games pada 2011, 2013, 2015 dan 2017. Ia juga berhasil meraih tiga medali emas dalam kejuaraan wushu tingkat dunia pada 2009, 2013 dan 2015.

Lindswell Kwok

Lindswell Kwok (Foto: Liputan6)

Medali emas yang ia raih di Asian Games 2018 menambah daftar prestasinya di dunia olahraga. Berkat prestasinya yang gemilang, Lindswell mendapat julukan Ratu Wushu Asia.

3. Defia Rosmaniar

Perempuan kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 ini sudah menggemari Taekwondo sejak SMP. Puluhan penghargaan tingkat nasional hingga Internasional berhasil ditorehkannya.

Defia Rosmaniar

Defia Rosmaniar (Foto: detik)

Ada medali perunggu dari nomor Women’s Team Poomsae di SEA Games 2017 dan dua medali emas pada Austria Open Poomsae Vienna G1 Tournament 2017.

Keberhasilan Defia menyabet medali emas menjadi kebanggaan bagi Indonesia karena bisa memperoleh medali emas untuk pertama kalinya di cabang taekwondo.*