Dawainusa.com Masih ingat calon tentara yang beberapa waktu viral di media sosial karena hanya makan nasi dan tahu saat mengikuti seleksi masuk TNI?

Namanya Yusuf Wonda. Putra Papua itu akhirnya bisa lulus menjadi anggota TNI sejak 22 Mei 2020 kemarin.

Baca juga: Video Viral 3 Suster Katolik Nyanyikan Lagu Idul Fitri Tuai Pujian Ganjar

Yusuf Wonda sebelumnya viral setelah video dirinya makan nasi dan tahu, bekal yang dia masak sendiri, di saat teman-temannya yang lain makan di kantin.

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa putra Papua itu adalah seorang yatim piatu yang cuma tinggal bersama kakaknya.

Sementara, kakaknya itu bekerja sebagai seorang cleaning service. Sejak kecil, Yusuf sudah bercita-cita untuk menjadi TNI.

“Dia hanya tinggal dengan kakaknya yang cleaning servis, dari kecil ingin jadi tentara, teman-teman yang lain makan ke kantin di mandiri buat makanan bekal dari rumahnya. Semoga apa yang kamu cita-citakan dapat terwujud saudaraku, mari kita bantu mendoakan biar dia lolos jadi TNI, amin,” tulis akun twitter @black__valley1, pada April lalu.

Foto Kelulusan Beredar di Media Sosial

Foto kelulusannya beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @infokomando.

Ia dirangkul oleh dua orang anggota TNI yang mengenakan seragam. Pada foto tersebut tertulis “lulus, semoga berkah adiks cita-citamu sudah tercapai dan Allah SWT menjawab niatmu”.

Tampak dari foto, Yusuf tersenyum kecil sambil mengepalkan tangannya. Jika foto itu memang benar dan menjadi bukti kelulusannya, maka tercapai sudah cita-cita yang didambakan Yusuf sejak kecil, yakni menjadi tentara.*