JAKARTA, dawainusa.com – Putra asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Betrand Peto kini semakin terkenal setelah diangkat menjadi anak dan artis oleh Ruben Onsu dan Sarwendah.

Kakak Thalia dan Thania yang kini bernama lengkap Betrand Peto Putra Onsu tersebut tidak hanya terkenal di dalam negeri. Saat ini, ia bahkan dikenal dan dipuji di dunia internasional.

Hal itu terlihat dari suksesnya lagu Betrand Peto berjudul “Deritaku” yang baru dirilis tiga hari lalu, yakni pada Kamis (5/12) lalu. Diketahui dari postingan instagram Ruben Onsu, Minggu (8/12), lagu anaknya itu menjadi trending di lima negara.

Lagu berjudul Deritaku Betrand Peto Trending di 5 Negara (Instagram @ruben_onsu)

Lagu berjudul Deritaku Betrand Peto Trending di 5 Negara (Instagram @ruben_onsu)

“Posisi saat ini di 5 Negara. “DERITAKU” @betrandpetoputraonsu. Terima kasih semua support nya BENTOxBENSU dmanapun kalian berada untuk lagu ini, bisa terus di lihat video klip nya, coment dan jangan lupa SUBSCRIBE ya Youtube @mopchannel, atau bisa klik bio aku untuk link nya. Dan yg mau lihat pembuatan dibelakang layar pembuatan klip ini, bisa di lihat siang ini di @brownis_ttv JALANJALAN jam 13.00 wib,” tulis Ruben Onsu di @ruben_onsu.

Untuk diketahui, saat ini, lagu Betrand Peto tersebut menjadi trending ke-2 di YouTube Indonesia. Pada YouTube Singapura, lagu itu jadi trending ke-7 dan ke-8 untuk Youtube Taiwan. Sementara di Malaysia menjadi trending ke-49 di YouTube.

Dibanjiri Pujian dari Para Artis

Atas pencapaian lagu milik Betrand Peto tersebut, ia pun mendapat banjir pujian dari berbagai pihak melalui kolom komentar di akun instagram @ruben_onsu.

Dari sesama kalangan artis misalnya, @ruslytjohnardi mengucapkan, “congratulation.” @fitricarlina, “congratulations.” @jkt48desy, “so proud.” @ichsanakbar, “GOKILLLLL SINYOOO.”@aisyah_rasyeed, “Lagu sma vclip luar biasa bangeeettt….amaziiiiinnnnggggg klo kata kk betrand mah.”

Adapun lagu “Deritaku’ yang dinyanyikan oleh Betrand Peto itu diciptakan oleh Ferdy Peto. Lagu itu memiliki video klip berdurasi 3 menit 47 detik, yang disutradarai oleh Ruben Onsu dan Jordi Onsu.

Pujian atas lagu itu tidak hanya diperoleh dari akun instagram @ruben_onsu. Kolom komentar di YouTube MOP Channel, yang memuat lagu itu juga dibanjiri pujian.

Akun bernama Tita Fatya misalnya menulis, “Sinyo juara kamu luar biasa dan deritaku ini buat aku nangis dengarnya dan terus d putar berulang2 sampai teman akupun yang awalnya gak tau ikutan suka dan sekarang yang mereka dengar lagu2 kakak dan mereka bilang skrng aku menjadi fans betrand peto putra onsu. Terimakasih untuk totalitasnya kakak cici bunda ayah uncle unty dan semua team mop.”

Sarwendah dan Betrand Peto
Sarwendah dan Betrand Peto – Foto: Insert

Kemudian dari aku bernama Rinda Kusumawardani menulis, “Mashallah kaka, penuh dengan hati, sampe aq kebawa sedih dilagu ini, jadi teringat pada masa kecilku dlu ,, Terimakasih kaka. Suksss terus ya ka ,,.”*