10 Artis Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeri

Dawainusa.com – Tidak hanya sukses di dunia entertainment, sejumlah artis Indonesia ternyata sukses menyelesaikan pendidikannya di universitas ternama luar negeri. Ya, tenar karena popularitas dan memiliki penghasilan berlimpah, tidak membuat mereka melupakan pendidikannya.

Siapa saja artis-artis Indonesia yang sukses menyelesaikan kuliahnya di universitas luar negeri? Simak daftar 10 artis Indonesia lulusan universitas luar negeri berikut ini.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda lulus dari universitas Standford
Maudy Ayunda – Ist.

Maudy Ayunda telah menyelesaikan pendidikan Pascasarjana dari salah satu kampus top Amerika Serikat, Universitas Standford. Hebatnya lagi, Maudy Ayunda mampu menyelesaikan perkuliahan S2 nya dari 2 jurusan, yaitu Administrasi Bisnis dan Pendidikan. Tidak heran, kelulusannya membuat banyak orang turut berbangga. Sebelumnya, ia juga lulus dari Universitas Oxford.

Baca: Para Artis Indonesia yang Kena Dampak Corona di Luar Negeri

Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono lulus dari Monash University
Alyssa Soebandono – Ist.

Aktris Alyssa Soebandono mendapat beasiswa S1 luar negeri fully funded di Monash University, Australia saat menempuh pendidikan di jurusan Communication Art. Kelahiran 25 Desember 1991 ini lalu melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, Inggris, dan lulus dengan predikat mahasiswa terbaik.

Cinta Laura

Cinta Laura lulus dari Universitas Columbia New York
Cinta Laura – Ist.

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura telah lulus sejak tahun 2014 dan menyadang dua gelar. Cinta Laura lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman Universitas Columbia New York, salah satu kampus Ivy league di AS, dengan predikat Cum Laude dengan penilaian IPK 3,9. Cinta Laura juga mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun saja. Tak heran bila ia di doakan menjadi menteri Indonesia selanjutnya.

Baca: Lulus dengan Predikat Cum Laude, Beginilah Kisah Cinta Laura

Tasya Kamila

Tasya Kamila lulus dari Universitas Columbia New York
Tasya Kamila – Ist.

Satu almameter dengan Cinta Laura, Tasya Kamila juga lulus dari Universitas Columbia New York dengan jurusan Kebijakan Publik. Lulus pada tahun 2018, ibu dari Arrasya ini mendapatkan beasiswa dari lembaga pendidikan Indonesia yaitu LPDP. Tidak mengherankan bila kepintaran dan kehebatannya membuat ia lulus S2 dengan tepat waktu.

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts Singapore
Isyana Sarasvati – Ist.

Penyanyi dan pencipta lagu Isyana Sarasvati adalah lulusan Nanyang Academy of Fine Arts Singapore (NAFA), Singapura. Kelahiran 2 Mei 1993 yang sempat menjadi penyanyi opera di Singapura ini kemudian menerima bantuan dana pendidikan di Royal College of Music (RCM), Inggris dan dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

Baca: Mengintip Foto Masa Muda Titiek Puspa yang Kembali Viral

Acha Septriasa

Acha Septriasa lulus dari University Of Creative Techonology Malaysia
Acha Septriasa – Ist.

Jelita Septriasa, atau yang dikenal dengan nama Acha Septriasa, meraih beasiswa dari Limkokwing University Of Creative Techonology, Cyberjaya Malaysia. Aktris kelahiran 1 September 1989 ini diinformasikan hanya membayar 20% dari total biaya pendidikannya.

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong lulus dari Harvard University
Mikha Tambayong – Ist.

Mikha Tambayong baru saja mendapatkan gelar S2 dari Harvard University. Mikha Tambayong buktikan bahwa dirinya tak hanya mampu sukses di dunia hiburan, namun juga sampai di tingkat pendidikannya.Tentunya hal ini sangat membanggakan, baik dari keluarga maupun dari warga Indonesia.

Nagita Slavina

Nagita Slavina lulus dari Universitas Nasional Australia
Nagita Slavina – Ist.

Sempat berkuliah di salah satu kampus negeri terbaik Indonesia, Nagita Slavina tak menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia. Namun, ia melanjutkan pendidikannya di Universitas top di Australia, melanjutkan studi di jurusan Commerce, fakultas School of Accounting and Business Information System dari Universitas Nasional Australia, kampus nomor satu di Australia. Tak tanggung-tanggung, Nagita Slavina juga pernah sekolah masak di Inggris karena ingin memperdalam kemampuan masaknya.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano lulus dari Universitas Manchester
Vidi Aldiano – Ist.

Tak kalah membanggakan, Vidi Aldiano ternyata juga lulusan dari kampus top luar negeri dan mendapatkan predikat cumlaude dari jurusan Innovation Management and Enterpreneurship, di Universitas Manchester, pada tahun 2015. Sampai saat ini, Vidi Aldiano fokus dalam berkarir dan ia memang pernah mengutarakan niatnya untuk melanjutkan pendidikannya hingga jenjang Doktor.

Gita Gutawa

Gita Gutawa lulus dari London School of Economics and Political Science
Gita Gutawa – Ist.

Gita Gutawa juga resmi menyandang gelar Masternya pada tahun 2015. Saat itu, Gita Gutawa sudah lama tak terlihat di atas panggung. Pelantun lagu Parasit itu ternyata menetap di luar negeri sejak S1 hingga lulus S2 nya di Inggris. Gita Gutawa menyelesaikan pendidikan S2 dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Sedangkan pada saat S1, ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Birmingham dan lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi.*