Amien Rais: Hamba Allah Itu Namanya Prabowo Subianto

Amien Rais: Hamba Allah Itu Namanya Prabowo Subianto

JAKARTA, dawainusa.com Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengaku prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini. Untuk memperbaiki situasi demikian, ia mengatakan, sangat dibutuhkan sosok pemimpin nasional yang berwawasan global dan memiliki pengalaman di bidang pertahanan nasional yang luas dan teruji.

Prabowo Subianto merupakan sosok yang dimaksud Amien tersebut. Menurutnya, Prabowo memiliki kemampuan lebih untuk mengurai sejumlah persolan tersebut dan merupakan pilihan Allah sendiri.

Baca juga: Dua Istilah Baru Amien Rais untuk Mengkritik Presiden Jokowi

“Kemudian punya segala equipment intellectual untuk itu. Dan hamba Allah itunamanya Prabowo Subianto,” kata Amien dalam sambutannya di acara pembekalan caleg PAN di Grand, Paragaon, Jakarta, Minggu (16/9).

Amien optimis jika seluruh kader koalisi Prabowo-Sandi bekerja ekstra kuat, maka Prabowo Subianto akan terpilih sebagai Presiden pada pemilu 2019 mendatang. “Kalau kita bekerja sungguh-sungguh sampai tidak melupakan faktor X, faktor Allah, insyah Allah tahu n depan kita punya pemimpin nasional yang baru,” katanya.

Untuk mencapai itu, ia meminta kepada seluruh kader PAN bekerja keras untuk memenangkan Prabowo. Sebab tanpa kerja dan pengorbanan cita-cita itu tak akan terwujud.

“Jadi kalau kita lihat angin politik yang kita hadapi insyah Allah ini angin yang sudah mendorong perahu kita. Kita perlu mendorong lebih keras lagi supaya sampai ke tujuan kita,” kata dia.

“Jadi Insya Allah mudah-mudahan Allah memberikan kemenangan kepada kita,” ujar mantan ketua MPR itu.

Prabowo Pilihan Allah, Jokowi Dilengserkan Allah

Jauh sebelum Amien Rais menyebut Prabowo sebagai pemimpin pilihan Allah, Amien juga pernah menyebut Presiden Jokowi sebagai rival Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai pemimpin yang akan dilengserkan Allah. Alasannya ialah Jokowi salah langkah dan melakukan blunder.

“Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, salah lagi dan seterusnya,” kata Amien.

Ketua Dewan Penasehat PA 212 itu mengaku yakin betul hal tersebut bakal terjadi. Menurut Amien, malaikat bakal membantu mewujudkannya.

Baca juga: Boni Hargens Sebut Amien Rais Hanya Akan Jadi ‘Penari Latar’ di Pilpres

Menanggapi pernyataan Amien, Golkar sebagai salah satu partai pengusung Jokowi mengaku tak ambil pusing dengan ‘peluru panas’ yang diletuskan Amien ke Jokowi. Golkar menilai rakyat saat ini sudah semakin cerdas dalam menentukan dan memilih pemimpinnya.

“Bagi saya biarin saja Pak Amien melontarkan pernytaan seperti itu. Tidak akan mengubah keadaan juga kok. Semua orang tahu pikirannya pak Amien Rais. Elektabilitas Pak Jokowi juga semakin meningkat,” kata Ace.

“Pak Jokowi lebih baik kerja dan kerja untuk rakyat. Yang harus dilayani adalah rakyat agar mereka benar-benar merasakan kepuasan atas kerja keras pemimpinnya. Rakyat juga tahu siapa yang harus dipilih rakyat,” kata Ketua DPP PartaiGolkar,” sambungnya.*