Dawainusa.com — Alwiansyah, si bocah viral, memang tengah menjadi perhatian publik. Populer di media sosial, ia kini siap didapuk menjadi penyanyi profesional.

Adalah Posan Tobing, eks drummer grup bank Kotak, yang siap mengorbitkan Alwiansyah untuk masuk ke industri musik Indonesia.

Kini, Alwiansyah pun tinggal di rumah Posan Tobing di Cibubur, Jakarta Timur. Keluarga Posan telah menerima kehadiran Alwiansyah di rumah mereka.

Alwiansyah menjadi populer lantaran keunikannya yang jarang ditemukan pada penyanyi lain. Selain suaranya yang merdu, ia bisa bernyanyi lagu dari berbagai genre musik dan memiliki ekspresi khas ketika bernyanyi.

Menjadi penyanyi cilik populer, ia kini diundang berbagai stasiun televisi di Jakarta untuk mengisi acara. Di ibukota ia bertemu dengan tokoh-tokoh senior di industri hiburan Indonesia, seperti Judika, Tukul, Ruben Onsu, dan lain-lain.

Baca Juga: Alwiansyah Ceritakan Pengalaman Pertamanya Naik Pesawat

Alwiansyah Pingin Bahagiakan Orangtua

Alwiansyah bukanlah anak orang berada. Ia berasal dari keluarga sederhana di Kampung Amamotu, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Remaja berusia 11 tahun ini kini sedang menempuh pendidikan di Kelas 1 SMP Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kampung halamannya.

Alwi, begitu sapaannya, menceritakan bahwa sepulang sekolah ia terbiasa naik-turun gunung untuk membantu orangtuanya memetik cengkeh.

Namun lahan perkebunan cengkeh itu milik orang. Orangtuanya hanya menggarap lahan itu untuk sementara dan sewaktu-waktu bisa diambil kembali.

Terlahir sebagai anak dari keluarga biasa-biasa, tidak menyurutkan cita-citanya untuk menjadi orang yang sukses di industri musik tanah air.

Apalagi saat ini ia telah dipertemukan dengan Posan Tobing yang telah memiliki jam tayang tinggi di dunia musik Indonesia. Ia bersyukur bisa bertemu dan mendapatkan orang yang bisa mendapuknya sebagai artis.

Ini mengingatkan kita pada kisah Betrand Peto, remaja asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur, yang kini diangkat Ruben Onsu menjadi anaknya dan sudah mulai memiliki jam tayang di dunia hiburan tanah air.

Alwiansyah dan Betrand Peto duet dalam acara KDI 2020. Foto/Istimewa.
Alwiansyah dan Betrand Peto duet dalam acara KDI 2020. Foto/Istimewa.

Baca jugaIni Perlakuan Betrand Peto ke Bocah Viral Alwi yang Tuai Pujian

Alwi pun berkeinginan membahagiakan orangtuanya bila menjadi artis yang sukses suatu saat nanti.

Salah satu keinginannya yang paling haru adalah ingin membelikan kasur yang empuk buat orangtuanya.

Selain itu, a ingin meng-umrah-kan kedua orangtuanya. Bila rezeki bertambah, ia juga akan membelikan motor dan mobil buat orangtua.

“Mau kasih umrah orangtua, beli kasur empuk,” katanya, seperti dikutip dari YouTube Starpro Indonesia, Jumat (21/8).

Posan Tobing pun tertegun mendengar cita-cita dan niat baik remaja bersuara merdu itu. Ia pun makin bertekad untuk mengorbitkan Alwi menjadi orang sukses.*