Alasan Kenapa Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Tidak Boleh Diratapi

Alasan Kenapa Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Tidak Boleh Diratapi

RELATIONSHIP, dawainusa.com – Banyak di antara kita yang pasti pernah merasakan yang namanya ‘cinta bertepuk sebelah tangan’. Apa sih maksudnya ‘cinta bertepuk sebelah tangan’ itu?

Kita semua pasti tahu artinya. Cinta bertepuk sebelah tangan itu terjadi ketika kita mencintai seseorang, alhasil orang yang kita cintai itu sama sekali tidak mencintai kita.

Menyakitkan bukan? Ya, karena terlalu menyakitkan, sampai banyak orang yang bahkan menangis dan meratapi kesedihannya. Sudah naksir berat sama seseorang, eh malah dia hanya menganggap kita sebagai teman.

Baca juga: Cara Melepaskan Masa Lalu dan Membuka Hati untuk yang Baru

Memang sih, kalau mengalami hal demikian, sudah pasti kita akan sangat sedih. Kalau kata anak zaman now, “sakitnya tu di sini”.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti anda harus menghabiskan sisa hidup anda untuk meratapi dan menangisinya. Anda harus bisa berani menerima kenyataan tersebut. Ya, walaupun sangat sulit tentunya.

Lepaskan Masa Lalu

Lepaskan Masa Lalu – ist

Tetapi, anda mesti tenang dulu. Dawai Nusa telah menyediakan ‘obat mujarab’ kepada anda yang ingin keluar dari masalah tersebut.

Alasan Kenapa Cinta Betepuk Sebelah Tangan Tidak Perlu Ditangisi

Berikut beberapa alasan yang mesti anda pegang sehingga anda menjadi yakin bahwa cinta yang bertepuk sebelah tangan itu memang tidak perlu ditangisi, apalagi untuk diratapi.

Baca juga: Lima Alasan Ini yang Bikin Wanita Cancer Selalu Menarik di Mata Pria

1. Jangan Membuang Waktu Anda untuk Orang yang Tidak Peduli pada Anda

Ketika seseorang yang anda cintai itu tidak memiliki perasaan istimewa kepada anda, sebaiknya anda berhenti untuk memikirkannya. Sebab, jika anda terus memikirkannya apalagi sampai menangis dan meratapinya, itu hanya akan membuat diri anda menjadi terganggu.

“Sudah tahu dia tidak memikirkan anda, anda kok masih memikirkan dia?”. Kalau anda seperti ini, sebaiknya segeralah berubah. Sebab, anda tidak akan bisa hidup dari ketika anda memikirkannya.

Anda Mesti Fokus untuk Diri Anda Sendiri

Anda Mesti Fokus untuk Diri Anda Sendiri – ist

Lebih baik anda gunakan waktu anda untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk kualitas diri anda. Lupakanlah dia demi kehidupan anda yang lebih baik dan berkualitas.

“The worst feeling is falling for someone and knowing that they wont be there to catch you.” – Rashida Rowe

2. Akan Ada Sosok Cinta Sejati yang Lebih Baik Untukmu

Ketika seseorang yang anda cintai itu sama sekali tidak mencintai apalagi mempedulikan anda, anggap saja dia bukanlah jodohmu. Jadi, kalau dia tak membalas cintamu, ya sudah, lepaskan.

Sebab, hal itu berarti bahwa ada jodoh yang lebih baik darinya untukmu. Ada seseorang yang lebih layak dan berhak untuk mendampingimu di masa depan hidupmu.

Mending sekarang anda fokus saja untuk menikmati hidup. Siapa tahu sosok yang selama ini diidamkan muncul di saat tak terduga. Ada kan orang yang bilang, “Dunia itu tidak selebar daun kelor, bukan?”.

3. Masih Ada Banyak Prioritas Penting dalam Hidupmu

Anda juga harus mulai sadar bahwa masih banyak prioritas yang mesti anda lakukan untuk kebaikan dan mencapai kualitas hidup anda.

Oke, mungkin karena cintamu yang tak terbalaskan itu telah membuat dirimu sangat sedih atau bahkan sangat terluka. Anda boleh saja menangis atas hal tersebut. Akan tetapi, itu mesti secukupnya saja.

Anda harus bisa berpikir lebih realistis. Artinya, setelah itu, anda harus lanjutkan hidup anda untuk memenuhi berbagai prioritas baru. Sebab, kehidupan di sekelilingmu akan terus berjalan. Saatnya untuk kembali berjalan menjalani hidup yang lebih indah.

“I used to care so much. I used to fight for this. I tried my hardest to hold on and keep you but you didn’t want this as much as I did. I didn’t lose you. Let’s be honest, you lost me.” – Hemant smarty.

4. Berani Menyembuhkan Luka

Satu alasan penting kenapa anda juga harus berani melepaskan diri dari orang yang anda cintai itu, tetapi dia tidak mencintai anda ialah soal jodoh anda.

Apa maksudnya? Anda pasti tidak mau kan kehilangan jodoh anda hanya karena anda tidak mau membuka diri untuk kahadiran yang lain ke dalam kehidupanmu?

Berani Move On

Berani Move On – ist

Kalau tidak ingin seperti itu, anda sudah seharusnya Move On dari situasimu tersebut. Jernihkan kembali pikiran dan lapangkan lagi isi hati, sehingga cinta yang lebih baik bisa segera datang.

Saatnya anda mesti berusaha untuk menyembuhkan luka cinta yang tak berbalas itu secepatnya, supaya anda bisa memberi ruang untuk hadirnya pengganti yang jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Jadi, sudah ya. Jangan terus ratapi cintamu yang tidak terbalaskan itu. Dunia ini masih luas kok. Bukalah diri seluas-luasnya akan segala kemungkinan dan ketakjuban yang ditawarkan dunia itu bagimu.*