Alasan Jatuh Cinta Membuat Orang Jadi Tergila-gila

Alasan Jatuh Cinta Membuat Orang Jadi Tergila-gila

RELATIONSHIP, dawainusa.com – Ketika seseorang sedang jatuh cinta, sikap dan prilakunya biasanya mendadak berubah. Mulai dari suka senyum-senyum sendiri, tertawa sendiri, hingga bahkan melakukan hal-hal yang di luar kebiasaannya.

Kekuatan jatuh cinta memang sangat luar biasa menakjubkan bagi perubahan diri seseorang. Bahkan, orang yang mengalami perasaan jatuh cinta tidak jarang menjadi tergila-gila karenanya.

Baca juga: Penasaran Kenapa Pengalaman Jatuh Cinta Itu Sangat Menyenangkan?

Hal itu cukup berasalan, sebab pada dasarnya, pengalaman jatuh cinta sangat berpengaruh pada kondisi hormon dan otak dari orang yang mengalaminya.

Hal itu kemudian akan berpengaruh bagi kondisi psikis dan tingkah laku orang tersebut dalam kehidupan sehari-harinya.

Fenomena Jatuh Cinta

Fenomena Jatuh Cinta – ist

Beberapa Alasan Jatuh Cinta Bisa Membuat Seseorang Jadi Tergila-gila

Dilansir elitedaily, berikut merupakan beberapa alasan kenapa jatuh cinta membuat seseorang menjadi tergila-gila.

Baca juga: Makin Cantik, Intip 10 Potret Terbaru Marion Jola Berambut Pendek

1. Terjadi Perubahan Hormon dalam Tubuh

Saat kita sedang jatuh cinta, banyak hal yang bisa kita alami seperi pipi yang terlihat memerah, jantung berdetak lebih cepat, telapak tangan berkeringat, dan kepala jadi gampang pusing.

Hal ini terjadi karena adanya senyawa dan kadar hormon yang meningkat di otak dan tubuh saat kita sedang jatuh cinta. Ada perasaan euforia yang ditimbulkan karena meningkatnya hormon endorfin.

Perubahan hormon ini jugalah yang seringkali membuat seseorang tampak berbeda saat sedang jatuh cinta. Termasuk ketika senyum-senyum sendiri hanya dengan membayangkan dirinya. Hal ini juga terjadi karena karena pengaruh kadar hormon bahagia yang meningkat.

2. Sosoknya Memenuhi Sebagian Besar Pikiran Kita

Jika kita sedang jatuh cinta, pikiran kita akan dilimpahi oleh bayangan seseorang yang kita cintai itu. Kita akan menjadi gampang rindu dan kangen dengannya.

Sepasang Kekasih yang Sedang Jatuh Cinta

Sepasang Kekasih yang Sedang Jatuh Cinta – ist

Pada saat jatuh cinta, sosoknya akan terus menghantui dan memenuhi sebagian besar pikiran kita. Fenomena ini bisa dibilang terjadi otomatis, sehingga kadang memang sulit untuk dikendalikan sendiri.

3. Meningkatnya Sikap Obsesif

Orang yang jatuh cinta pasti akan selalu penasaran dengan apa yang sedang dilakukan oleh orang yang dicintainyanya itu. Saat sedang jatuh cinta, kita akan cenderung bersikap obsesif.

Meningkatnya sikap seperti ini bisa membuat kita melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan. Apalagi kalau sudah muncul rasa takut akan kehilangan, jatuh cinta bisa bikin kita benar-benar bertingkah aneh.

4. Meningkatnya Keinginan untuk Bisa Selalu Tampil Menarik

Demi mendapatkan perhatiannya, saat sedang jatuh cinta, kita akan berusaha untuk selalu tampil lebih menarik. Sehingga kadang kita sampai rela melakukan hal-hal yang sangat di luar kebiasaan. Bahkan di mata orang lain, kita jadi terlihat “agak aneh”.

Yang tadinya nggak suka pakai high heels misalnya, tapi akhirnya mencoba memakai high heels karena ingin terlihat feminin di depannya. Atau yang tadinya tak pernah pakai make up, jadi belajar pakai make up biar terlihat lebih cantik di depannya.

Seseorang yang Sedang Jatuh Cinta

Seseorang yang Sedang Jatuh Cinta – ist

5. Selalu Ingin Membuat Orang yang Kita Cintai Bahagia

Demi melihat orang yang kita cinta bahagia, saat sedang jatuh cinta, kita akan jadi rela melakukan apa saja. Agar dia bisa bahagia atau sedikit tersenyum, kita akan melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan. Melakukan hal-hal yang bikin malu pun kita rela asal dia bisa bahagia.

Saat jatuh cinta, hati memang bisa berbunga-bunga. Namun selain itu, sikap dan perilaku kita juga kadang jadi seperti “orang gila”. Ya, pada akhirnya jatuh cinta bisa membuat seseorang berubah menjadi seperti yang tidak biasanya.*