Dawainusa.com – Artis senior yang tenar di tahun 1990-an, Feby Febiola kini sedang tengah mengidap penyakit serius.

Sebagaimana sudah diberitak sebelumnya di mana Feby Febiola saat ini sedang menderita penyakit kanker ovarium. Hal ini sempat membuat publik tanah air terkejut.

Namun Feby Febiola pun akhirnya mengungkapkan alasan dirinya memberitahukan kepada publik tentang penyakit yang ia alami saat ini.

Hal ini disampaikan Feby melalui akun Instagram pribadinya @febyfebiola_, sebagaimana dikutip Kliktrend.com pada Rabu (29/7/2020).

Baca jugaIpar Jokowi Mundur dari Cabup Gunungkidul, Begini Komentar Pengamat Politik

Alasan Feby Febiola Mempublikasikan Panyakitnya

Seperti yang sudah diketahui, kanker yang diderita Feby Febiola berawal dari tumor atau kista ovarium yang sudah diidapnya cukup lama.

Feby Febiola juga mengaku kalau tumor yang sempat bersarang di tubuhnya itu sudah diangkat.

Kendati demikian, ia tetap harus menjalani kemoterapi. Kemoterapi tersebut membuat rambutnya semakin rontok dari hari ke hari.

Istri Franky Sihombing itu lalu memutuskan untuk memotong rambutnya. Sempat mencukur rambutnya hingga cepak, Feby Febiola akhirnya memangkas habis rambutnya menjadi botak.

Tak sendiri, sang suami juga ikut membotaki rambutnya sama seperti Feby.

Hal itu terlihat dalam fitur Insta Story miliki suami Feby Febiola, Franky Sihombing yang diunggahnya, Kamis (23/7/2020).

Feby
Foto tangkap layar Instagram/@febyfebiola_

Baca jugaTiga Narapidana Asal NTT Dipindahkan ke LP Nusakambangan

Dalam foto yang diunggahnya, Franky tampak mencukur habis rambut sang istri. Feby terlihat tersenyum saat melihat kepalanya sudah plontos.

Tak lama kemudian, Feby lalu mengunggah ulang postingan teman-temannya, Jumat (24/7/2020).

Banyak dari mereka turut memberikan semangat untuk Feby dan mendoakan kesembuhannya.

Baru-baru ini, Feby membeberkan ke publik terkait alasannya mengungkap soal penyakit yang tengah diidapnya.

Menurut perempuan berusia 42 tahun itu, mengumumkan ke publik mengenai kondisinya saat ini bukanlah hal yang mudah.

Ada banyak pertimbangan sebelum akhirnya ia memberanikan diri untuk berterus terang ke publik. Awalnya, Feby mengaku takut dihakimi dan dijauhi publik.

Hal itu disampaikan Feby melalui akun Instagram pribadinya, @febyfebiola_, Selasa (28/7/2020).

Membuka diri ke publik mengenai apa yg aku alami bukan perkara mudah..

Pertimbangannya banyak..ketakutan akan dihakimi, ketakutan akan dijauhi, ketakutan akan pandangan sedih dan dikasihani orang orang,” tulis Feby Febiola mengawali.

Di sisi lain, Feby Febiola bersyukur saat membaca komentar dari warganet yang menguatkan dirinya.

“Makanya setiap baca komen kalian yg menguatkan..airmata mau jatuh aja rasanya..bersyukur banget dapat kata kata kekuatan yg menjadi energi buat aku..

aku doakan semua yg baik yg akan terjadi kepada kalian,” imbuhnya.

Diakui Feby Febiola, menyembunyikan penyakit bukanlah hal yang mudah dan menyenangkan.

Hal itulah yang menjadi alasan dirinya akhirnya terbuka ke publik. Menurut Feby, dia merasa lega ketika bercerita tentang penyakitnya kepada para warganet.

“Kenapa aku buka? Karena menyembunyikan penyakit itu gak enak..tau gak setiap kali aku sharing ke kalian hati aku merasa lega..

Aku perlahan lahan melepaskan egoku yg selalu mau kelihatan sempurna,” tulis Feby.

Pada unggahannya tersebut, Feby Febiola juga menuliskan kata-kata menyentuh hati.

“Well, guess what? I am not perfect..jadi wanita gundul ini cuma mau bilang..ketidak sempurnaan tidak akan menghalangi kita untuk bisa menjadi berkat

Kamu sudah jadi berkat untuk aku, dan aku mau jadi berkat untuk kamu..

2 Corinthians 1:3, 4
Praise be to the God and Father of our Lord Jesus Christ, the Father of compassion and the God of all comfort

Who comforts us in all our troubles, so that we can comfort those in any trouble with the comfort we ourselves receive from God,” pungkasnya.

View this post on Instagram

Membuka diri ke publik mengenai apa yg aku alami bukan perkara mudah.. Pertimbangannya banyak..ketakutan akan dihakimi, ketakutan akan dijauhi, ketakutan akan pandangan sedih dan dikasihani orang orang Makanya setiap baca komen kalian yg menguatkan..airmata mau jatuh aja rasanya..bersyukur banget dapat kata kata kekuatan yg menjadi energi buat aku..aku doakan semua yg baik yg akan terjadi kepada kalian Kenapa aku buka? Karena menyembunyikan penyakit itu gak enak..tau gak setiap kali aku sharing ke kalian hati aku merasa lega.. Aku perlahan lahan melepaskan egoku yg selalu mau kelihatan sempurna Well, guess what? I am not perfect..jadi wanita gundul ini cuma mau bilang..ketidak sempurnaan tidak akan menghalangi kita untuk bisa menjadi berkat Kamu sudah jadi berkat untuk aku, dan aku mau jadi berkat untuk kamu.. 2 Corinthians 1:3, 4 Praise be to the God and Father of our Lord Jesus Christ, the Father of compassion and the God of all comfort Who comforts us in all our troubles, so that we can comfort those in any trouble with the comfort we ourselves receive from God

A post shared by Feby Febiola (@febyfebiola_) on