dawainusa.com – Data kasus Covid-19 di Indonesia yang diperbaraui pemerintah pada Jumat (1/5/2020) sore menunjukkan, jumlah pasien positif corona di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 3 orang.

Data tersebut disampaikan Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta.

Baca juga: Hasil Tes Swab: 9 Warga NTT Dinyatakan Positif Corona Covid-19

Berdasarkan informasi yang dihimpun dawainusa.com, data nasional Covid-19 berbeda dengan laporan Pemprov NTT yang menyebutkan sembilan warga NTT positif corona setelah melakukan tes swab beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominggus Mere mengatakan, dari sembilan orang tersebut, tujuh merupakan pasien di RSUD Johannes Kupang dan dua pasien di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Dari 13 sampel SWAB di RSUD Johannes yang dikirim, 7 dinyatakan positif COVID-19. Sementara dua di Labuan Bajo,” ujar Dominikus dalam konferensi pers, di Kupang, Kamis (30/4/2020).

Pertanyaanya, mengapa hanya ada tiga pasien positif corona yang terdata di Gugus Tugas Nasional Covid-19? Enam yang lainnya?

Hingga kini, belum ada pernyataan terkait perbedaan data jumlah pasien positif corona di NTT yang tercatat di Gugus Tugas Nasional dan Gugus Tugas Provinsi NTT.

Jumlah Kasus Covid-19 untuk Provinsi Bali, NTB dan NTT

Berikut ini, jumlah kasus Covid-19 hingga hari ini untuk provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Bali

Positif: 235

Sembuh: 121

Meninggal: 4

NTB

Positif: 233

Sembuh: 31

Meninggal: 4

NTT

Positif: 3

Sembuh: 1

Meninggal: 0