Dawainusa.com — Dunia selebritas tak lepas dari gaya hidup glamour. Kepopuleran nama mereka tak jarang membuat mereka memiliki jam tayang tinggi.

Meski demikian, tidak semua artis yang terbiasa hidup glamour sama sekali melupakan apa yang menjadi keyakinan atau iman mereka.

Artisi-artis papan atas Bollywood yang bergama Kristen, misalnya, memiliki ketaatan terhadap agama yang tak dapat diperbandingkan dengan gaya hidup mereka.

Meski memiliki karir cemerlang, tidak membuat mereka mengabaikan Tuhan di dalam hidup mereka. Mereka percaya bahwa Tuhan itu ada dan nyata.

Di India, umat bergama Kristen memang merupakan kelompok minoritas, di mana hanya ada 24 juta jiwa dari populasi 1,3 miliar.

Populasi terbesar adalah umat beragama Hindu dengan 79,62 persen. Sementara agama Islam memiliki 14,2 persen atau 172 juta jiwa dari populasi.

Baca Juga: Gagal Atasi Krisis, Gereja di Lebanon Serukan Pembubaran Kabinet

8 Artis Bollywood yang Rajin ke Gereja

Salah satu artis papan atas Bollywood yang terkenal rajin ke gereja adalah Kareena Kapoor, artis yang bersinar berkat film-filmnya yang mencapai box office.

Mengutip Intip Seleb, Kareena Kapoor adalah artis beragama Hindu, bukan seorang Kristen. Namun ia begitu rajin pergi ke gereja. Kebiasaan itu tidak datang dengan sendirinya. Ia diketahui sering mengikuti ibunya, Babita, yang beragama Kristen.

Bukan hanya Kareena Kapoor, masih ada beberapa artis Bollywood ini juga dikenal taat dan sering mengunjungi Gereja.

Yang lainnya adalah Riteish Deshmukh. Ia dikenal sebagai aktor berkat film Housefull (2010). Dia menikah dengan Genelia D’Souza pada tahun 2012 di sebuah gereja.

Keluarga mereka dikenal sebagai pasangan yang taat sebab keduanya kerap melakukan doa pagi bersama dan selalu mengunjungi tempat ibadah.

Lara Dutta dan suaminya Mahesh Bhupati melangsungkan pernikahan pada 2011 silam. Foto/Asianweddingideas.
Lara Dutta dan suaminya Mahesh Bhupati melangsungkan pernikahan pada 2011 silam. Foto/Asianweddingideas.

Artis lainnya adalah Lara Dutta. Selain taat beragama, Lara percaya akan keberadaan Tuhan. Ia tak akan melewatkan ibadahnya setiap minggu dan senantiasa mengunjungi gereja. Dia merupakan lawan main Shah Rukh Khan di film Don 2 (2011).

Malaika Arora juga dikenal sebagai penganut agama yang taat. Ia percaya pada keberadaan Tuhan. Bahkan, menikah dengan Arbaaz Khan di sebuah gereja.

Pemeran film Dabbang ini selalu mengajak anak-anaknya untuk berdoa di gereja di Mumbai ketika perayaan Natal tiba.

Demikian halnya dengan Asin Thottumkal. Artis yang satu ini dikenal sebagai umat yang paling rajin mengunjungi gereja.

Aktris yang fokus di film Tamil ini menikah dengan Rahul Sharma pada 2016 dan disebut sebagai pernikahan Kristiani terindah. Film populernya berjudul Ghajini yang ia mainkan dengan Aamir Khan.

Pasangan aktris Asin Thottumkal dan Rahul Sharma. Foto/Indiatvnews.com.
Pasangan aktris Asin Thottumkal dan Rahul Sharma. Foto/Indiatvnews.com.

Baca JugaYohanes Bayu Samudro Dikukuhkan Jadi Dirjen Bimas Katolik yang Baru

John Abraham juga dikenal sebagai artis papan atas Bollywood yang taat beragama. Di gereja ia sering terlihat khusyuk jika berdoa. Tradisi berdoa diwariskan secara baik oleh ayahnya yang merupakan seorang Kristen Suriah.

Tidak berbeda jauh dengan Dino Morea. Artis yang satu ini pun selalu menyempatkan waktu untuk berdoa ke gereja. Beberapa kali ia terlihat berada di gereja Mount Mary di Bandra, Mumbai.

Meski namanya mulai naik daun ketika bermain film Raaz (2002) dan masih populer hingga saat ini, Dino menjadi tokoh seleb yang dikenal dekat dengan Tuhan.

Jennifer Winget dan Karan Singh Grover saat menjalankan pernikahan di sebuah gereja. Foto/Istimewa.
Jennifer Winget dan Karan Singh Grover saat menjalankan pernikahan di sebuah gereja. Foto/Istimewa.

Artis Bollywood terakhir yang juga selalu percaya akan kehadiran Tuhan di gereja adalah Jennifer Winget. Artis yang populer lewat film Saraswatichandra (2013) ini selalu meluangkan waktunya untuk pergi ke gereja jika tidak sibuk bekerja.

Jennifer bahkan menikah dengan sakral di sebuah gereja bersama Karan Singh Grover. Namun tahun 2014, pernikahannya kandas. Ia pun bercerai dengan suaminya.*