5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Bertemu Mantan

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Bertemu Mantan

LIFESTILE, dawainusa.com Melihat, apalagi bertemu mantan dalam akativitas sehari-hari merupakan hal yang tidak mudah bagi kebanyakan orang. Semua hal ini tentu membuat kita lebih susah bangkit dan move on dari rasa sakit akibat patah hati.

Kadang juga, dalam situasi tertentu melihat wajah dan harus berinteraksi dengan seorang yang ingin kita lupakan, tentu sangat menyakitkan, bukan?

Baca juga: Beberapa Zodiak yang Mampu Bertahan Saat LDR

Singkatnya, berpisah dari seseorang yang harus kita temui setiap hari, entah karena pekerjaan, jarak rumah yang dekat, atau karena adanya seorang anak memang sangat sulit.

Fakta tersebut di atas dibenarkan oleh seorang pakar hubungan bernama Susan Winter, seperti dikutip laman Elite Daily. Susan mengatakan, berinteraksi dengan orang yang ingin kita lupakan membuat kita sulit dari rasa sakit hati.

“Terus-menerus melihat atau berinteraksi dengan seseorang yang ingin kita lupakan tentu akan menyulitkan kita untuk bangkit dari patah hati.” katanya.

Selanjutnya agar tidak terhanyut dalam situasi yang demikian, Susan menyarankan lima hal berikut benar-benar harus diperhatikan sebelum bertemu mantan.

Mental yang Kuat

Menurut dia, terjebak dalam kondisi di mana kita harus berinteraksi atau bertemu dengan mantan kekasih secara intensif membutuhkan mental yang luar biasa dan kuat.

mental yang kuat

Ilustrasi – goodfon.com

Selain itu, juga diperlukan “sistem pendukung” yang hebat, dan keyakinan tinggi untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik.

Tak peduli bagaimana hubungan asmara berakhir, Winter menekankan pentingnya menjaga jarak antara kita dan mantan kekasih.

Hindari Bertemu Mantan Sebelum Emosi Stabil

Selain itu kata Susan, jika memungkinkan, sebaiknya hindari melihat mantan sampai kita mendapatkan stabilitas emosi.

Hindari Bertemu Mantan Sebelum Emosi Stabil

Tentu ini hal yang sulit dilakukan, terutama jika mantan kekasih adalah rekan kerja atau tetangga kita. Winter lantas menyarankan kita untuk benar-benar mempersiapkan diri sebelum terjebak dalam kondisi ini.

Jangan Melakukan Hal-Hal Yang Memancing Percakapan

Ia juga menyarankan kita untuk tak melakukan hal-hal yang memancing interaksi dan percakapan. Kita harus berlatih di hadapan cermin untuk mempersiapkan reaksi saat berada di sekitar mantan. “Tentu kedengarannya konyol, tetapi cara ini sangat membantu,” kata dia.

Jangan Melakukan Hal-Hal Yang Memancing Percakapan

Ilustrasi – 8list.ph

Kita akan terbiasa mengucapkan nama mereka dengan keras, dan dapat melatih topik percakapan ringan dan mudah, yang tidak akan menyinggung hal-hal seputar perpisahan.

Mencari Tahu Apa Yang Membuat Kita Kuat Dan Merasa Aman

Selain itu, Winter juga menyarankan kita agar mencari tahu apa yang kita perlukan untuk merasa kuat dan aman. Jika itu berarti kita membutuhkan pakaian atau gaya rambut baru, maka lakukanlah.

Mencari Tahu Apa Yang Membuat Kita Kuat Dan Merasa Aman

Ilustrasi – popsugar.com

Bahkan, jika memberi tahu mantan kekasih bahwa diri kita telah move on dapat memberi kekuatan, maka beri tahu dia. Lakukan apa yang harus kita lakukan untuk percaya diri saat melihat mantan kekasih.

Antisiapasi Hal Tak Terduga

Kita harus mengantisipasi hal tak terduga, dan melatih mental kita untuk menghadapi segala kondisi. Sekali lagi, berlatih di cermin bukanlah ide terburuk, dan mungkin ketika tiba saatnya untuk melihat mantan, kita akan siap, dan tak perlu merasa gelisah.

Antisiapasi Hal Tak Terduga

Ilustrasi – slate.com

Jadi, praktikkan apa yang akan kita katakan dan persiapkan untuk hal terburuk. Ini akan membantu menenangkan saraf sebelum menghadapi hal yang tak terelakkan, dan membantu kita tetap tenang ketika melihat mantan kekasih.*