Dawainusa.com – Terlepas dari sikapnya yang terkesan tegar dan tangguh, ada hal yang diam-diam dibutuhkan pria dari pasangannya. Namun, tidak semua pria bisa mengungkapkan kebutuhan-kebutuhan itu kepada kekasih hatinya.

1. Pujian

Pujian Dibutuhkan Pria dari Pasangannya
Foto: David Gomes

Para pria juga memiliki perasaan insecure tentang penampilan fisik mereka, namun mereka jarang mendapat pengakuan sebanyak yang didapatkan wanita.

Jarang ada pria yang akan jujur mengatakan pada bahwa dia mengharapkan pujian dari pasangannya atau mengatakan bahwa dia menikmati pujian yang diterimanya.

Selain karena akan terdengar janggal dan aneh, pria merasa bahwa hal tersebut akan membuatnya terkesan tidak “manly”.

Namun, hanya karena pria tidak pernah meminta untuk dipuji, bukan berarti dia tidak mengharapkan sang kekasih untuk melakukannya.

2. Dimintai Saran

Pria Butuh Dimintai Saran
Foto: Gustavo Fring

Memiliki pasangan yang pengertian tentu merupakan harapan setiap orang. Pria juga merasakan hal yang sama; ia merasa diperhatikan saat pasangannya meminta saran atau sekedar masukan darinya.

Pria memiliki kebutuhan yang besar untuk merasa dibutuhkan dan berguna bagi orang-orang yang dicintainya. Pria ingin merasakan bahwa kehadirannya memberi makna tersendiri di dalam hidup pasangannya.

Saat pria dimintai saran dan masukkan oleh pasangannya, ia merasa dibutuhkan. Tindakan seperti itu akan membuat seorang pria semakin merasa dihargai dan dicintai.

3. Didambakan

Pria Butuh Didambakan
Foto: Sobhan Joodi

Konsep gender dalam masyarakat umumnya menganggap pria-lah yang harusnya lebih aktif mengejar dan melakukan keinginan. Di sisi lain, wanita digambarkan sebagai pihak yang dikejar dan diinginkan.

Rupanya, pria juga diam-diam mengharapkan agar wanita tidak harus selalu menunggu pergerakan darinya untuk melakukan kontak fisik, seperti berciuman atau yang lainnya.

Para pria juga menikmati perasaan diinginkan oleh pasangannya. Tidak selalu ia yang diharuskan memulai atau bersikap aktif. Pria juga butuh didambakan oleh wanita.

4. Keterbukaan

Pria Butuh Keterbukaan dari Wanita
Foto: Lucas Pezeta

Pria pada dasarnya menginginkan pasangannya bahagia. Faktanya, jika pria menemukan kenyataan bahwa dia tidak mampu membuat pasangannya bahagia, ia biasanya akan berpikir untuk menyudahi hubungan.

Karenanya, para pria sangat menghargai keterbukaan agar sang pasangan mengatakan diinginkan darinya. Tentu dengan cara yang benar.

Cara sang kekasih mengungkapkan keinginan juga memiliki andil dengan sikap seorang pria. Ia akan merasa dihargai jika keinginan dan harapan dari pasangannya disampaikan dengan kepala dingin, tanpa mengomel, atau menggerutu.

5. Dukungan

Pria butuh dukungan pasangannya
Foto: Ba Tik

Salah satu perasaan terbaik yang dirasakan pria adalah ketika memiliki pasangan yang mendukungnya. Ia butuh dipercaya dan dilihat sebagai laki-laki terbaik yang pernah dimiliki pasangannya.

Pria akan merasa nyaman ketika mengetahui bahwa sang kekasih tetap berdiri di sampingnya meskipun dia sedang dalam kondisi terburuk di dalam hidupnya.

Dukungan yang tulus dari pasangannya akan memberikan kekuatan luar biasa kepada seorang pria untuk memampukannya melewati masa-masa berat.