5 Hal Ini yang Bisa Membuat Wanita Cemburu Berat

5 Hal Ini yang Bisa Membuat Wanita Cemburu Berat

LIFESTYLE, dawainusa.com Pria dan wanita memiliki perbedaan besar dalam hal cemburu ketika sedang menjalani masa pacaran. Pria biasanya mampu menahan diri dan tidak mengungkapkan perasaan cemburunya kepada pasangannya.

Adapun wanita cenderung lebih mudah menunjukan perasaan cemburunya ketika mengetahui pacarnya sedang berduaan bersama dengan orang lain.

Bagi wanita, perasaan cemburu tidak hadir tanpa alasan yang jelas dan masuk akal. Mereka mengungkapkan perasaan cemburunya lebih dari sekedar apa yang dibayangkan oleh pasangannya.

Dengan demikian, ada sebuah misteri tersembunyi yang ingin disampaikan oleh seorang wanita tentang mengapa ia harus cemburu.

Tentu bagi seorang pria akan bertanya-tanya tentang mengapa wanita lebih mudah terbawa dalam perasaan cemburu. Jawaban atas pertanyaan ini sangat berguna bagi seorang pria.

Selain untuk mengetahui perasaan terdalam dari seorang wanita juga untuk mengetahui cara-cara membuat wanita tidak cemburu.

Penasaran pastinya. Berikut kami uraikan sejumlah alasan mengapa wanita lebih terbawa dalam perasan cemburu:

1. Menyebut nama mantan

Menyebut nama mantan oleh pacar secara terbuka membuat wanita sebal dan marah. Ia seakan tidak peduli mengapa pacarnya menyebut nama mantan di depannya. Entah secara sengaja atau tidak hal itu disampaikan.

Menyebut nama mantan

Dreamstime.com

Wanita merasa tidak nyaman jika pacarnya menyebut nama mantannya. Bagi pria, Untuk menghindari kesalapahaman, ada baiknya meminta izin kepadanya jika ingin menyebut nama-nama mantan. Ada juga pilihan terbaik yaitu tidak menyebut nama mantan sama sekali.

2. Menggoda atau melirik wanita lain

Berpacaran bagi seorang wanita tidak sekedar untuk memenuhi perasaan cintanya kepada seorang pria. Baginya, menjalani hubungan cinta merupakan permulaan untuk mengenal lebih dalam tentang siapa pasangan hidupnya. Karenanya, ia akan berjuang dengan iklas demi cintanya.

Menggoda atau melirik wanita lain

Dreamstime.com

Dengan alasan menjaga cintanya, ia akan mudah untuk marah jika perasaannya diduakan. Ia tidak segan-segan menyampaikan perasaan marahnya jika mengetahui pacarnya melirik wanita yang lain. Karena itu, bagi pria, jangan melakukan hal ini jika tidak ingin pacarmu marah dan cemburu.

3. Sering nongkrong dengan teman

Kebanyakan wanita ingin pacarnya selalu memberikan perhatian kepadanya setiap waktunya. Ia seakan tak peduli dengan kesibukan sang pacar. Sebab, wanita selalu ingin dimanja oleh sang pacar.

Sering nongkrong dengan teman

Dreamstime.com

Sang wanita akan terlihat cemburu ketika pacarnya tidak memberikan ia perhatian. Apalagi ketika sang pacar sering keluar dan nongkrong bersama dengan teman-teman lain.

4. Punya banyak teman wanita

Wanita lebih memilih pria yang memiliki sifat ramah untuk ia jadikan sebagai pacarnya. Sifatnya ramah baginya, memudahkan ia mengenali sifat terdalam dari sang pria. Selain itu, membantu untuk lebih mudah bergaul dengan orang lain.

Punya banyak teman wanita

Dreamstime.com

Namun, ada satu catatan penting yang harus diperhatikan oleh setiap pria. Kesukaan wanita terhadap pria yang mudah bergaul dan ramah bukan berarti pria harus memiliki banyak teman wanita. Ia akan lebih mudah marah dan cemburu berat ketika mengetahui pacarnya memiliki banyak teman wanita.

5. Sibuk dengan gadget

Bagi wanita, waktu berduan dengan sang pacar itu sangat penting. Ia bisa mendapatkan perhatian lebih dari sang pacar. Selain itu, ia juga dapat menceritakan rencana masa depan secara bersama.

Sibuk dengan gadget

Dreamstime.com

Karena itu, wanita lebih mudah cemburu ketika melihat pacarnya lebih peduli dengan gadgetnya saat berduaan. Baginya, sikap seperti adalah bentuk ketidakpedulian terhadap dirinya.*