dawinusa.com Apakah kamu berpikir untuk kembali bersama dengan mantan kamu yang dulu memutuskanmu begitu saja merupakan bentuk dari kedewasaan?

Tentu saja tidak. Ketika sejoli putus, itu karena salah satu dari mereka atau keduanya berpikir hidup mereka akan lebih baik ketika berpisah.

Baca juga: Pisces dan 3 Zodiak Ini Kangen Mantan Pacar di Masa Social Distancing

Mantan kamu mencampakkan kamu karena dia menginginkannya, dan tidak peduli seberapa besar dia meminta maaf, kamu tidak boleh kembali dengannya.

Dilansir dari Bolde, inilah alasan mengapa kamu tidak diperkenankan untuk kembali dengan mantan yang dulu telah mencampakkanmu.

1. Perpisahan Itu Menyebalkan

Perpisahan itu tidak saling menguntungkan. Kamu merasa kehilangan arah ketika dia mengakhiri hubungan kalian, apalagi hanya lewat telepon atau pesan teks.

Perpisahan Itu Menyebalkan
Perpisahan itu menyebalkan – ist

Perpisahan yang baik adalah ketika dia membawa kamu ke tempat yang baik dan mengekspresikan emosinya dengan cara yang jelas dan percaya diri.

Tapi dia tidak melakukan itu. Dia mengakhiri hubungan dengan cepat dan tanpa mempertimbangkan perasaan kamu. Itu bukanlah tipe pria yang kamu butuhkan dalam hidup.

2. Jangan Ulang Kegagalan Kedua

Jelas hubungan itu tidak sempurna karena dia mencampakkanmu. Tetapi bahkan sebelum perpisahan, ada beberapa sinyal besar.

Jangan Ulang Kegagalan Kedua
Jangan ulang kegagalan kedua – ist

Dia egois dan kamu melayani dia lebih dari dia melayani kamu. Bahkan selama masa-masa indah, kamu tidak pernah merasa dia adalah cinta sejati. Jadi untuk apa kembali bersama?

3. Tidak Ada Alasan Baik untuk Kembali

Hal yang baik ketika ada satu alasan yang sangat bagus saat ia ingin putus denganmu, seperti mungkin dia sedang berjuang melawan depresi atau berurusan dengan drama keluarga, tetapi tidak.

Tidak Ada Alasan Baik untuk Kembali
Tidak ada alasan baik untuk kembali – ist

Dia putus denganmu karena dia ingin “mengeksplorasi pilihannya.” Ini berarti dia ingin bersama dengan orang lain dan tidak dianggap sebagai tukang selingkuh.

Mengapa kamu mau kembali dengan seseorang yang meninggalkan kamu dengan harapan menemukan sesuatu yang lebih baik?

4. Kamu Hanya Bosan

Kamu merasa bosan, bukan merindukannya. Mungkin itulah sebabnya kamu mempertimbangkannya untuk kembali bersama. Saat ini, kamu tidak memiliki banyak pilihan dan kamu merasa tidak diinginkan.

Kamu Hanya Bosan
Kamu hanya bosan – ist

Jangan biarkan emosi memaksa kamu ke dalam situasi yang mengerikan. Kebosanan akan berlalu dan lebih cepat, kamu akan berhenti memikirkannya sama sekali.

Sementara itu, buat rencana dengan teman atau unduh aplikasi kencan. Buat pikiran kamu sesibuk mungkin.

5. Seseorang Tidak Berubah Sepenuhnya

Mantan kamu akan bertindak seperti Pangeran Tampan dalam beberapa bulan pertama saat kalian kembali bersama.

Seseorang Tidak Berubah Sepenuhnya
Seseorang tidak berubah sepenuhnya – ist

Tetapi ia akan menunjukkan keburukannya kembali pada akhirnya dan kembali menjadi bocah egois yang membuat kamu tidak memiliki kekuatan apa-apa.

Ingatlah bahwa seseorang tidak bisa mengubah kelakuan orang lain. Kamu tidak perlu kembali dengannya karena alasan ingin mengubahnya menjadi manusia lebih baik.*