Dawainusa.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan NTT kembali melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, dari 48 swepimen swab yang dipriksa hari ini, Jumat, 30 Mei 2020 di RSUD W. J Johannes Kupang, sebanyak 1 pasien kembali terkonfirmasi positif covid -19.

Baca juga: Teror di Balik Diskusi ‘Pemecatan Presiden’ di UGM

“Saya sampaikan hari ini dari 48 swab yang dipriksa di RSUD Biomekuler W. J Johannes Kupang diketahui ada satu yang positif, ” ungkapnya kepada wartawan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Sabtu (30/05/2020).

Pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 itu kata dia, berasal dari Kota Kupang, transmisi lokal.

“Yang satu ini ada hubungan erat dengan pasien yang meninggal di Kota Kupang. Dari transmisi lokal,” ujarnya.

Total Kasus Positif 92 Orang

Ia mengatakan, dari 48 swepimen swab yang diperiksa di RSUD Kupang itu berasal dari Flores Timur, Lembata, Sabu Raijua, Sikka, dan khusus Kota Kupang dari RS Wirasakti, RS Johannes Kupang, dan RS Siloam

Dengan bertambahnya satu pasien positif covid-19 itu lanjut dia,maka jumlah kasus di Nusa Tenggara Timur sebanyak 92 orang.

Baca juga: Pukuli Warga dengan Rotan karena Tak Pakai Masker, Delapan Polisi Ditahan Propam

Ia merincikan per Kabupaten /kota di Nusa Tenggara Timur terkonfirmasi positif covid – 19 yakni, Kota Kupang 25 kasus, TTS 4 , Rote Ndao 2, Ende 6, Sikka 27, Flotim 2, Mabar 14, Manggarai 1, Nagekeo 3, dan Sumba Timur 8

“Secara keseluruhan dari 92 yang positif, yang sembuh sudah 14, yang dirawat 77, satu meninggal,” pungkasnya.*