Sambut HLUN, 160 Lansia di Manggarai Timur Ikut Vaksinasi COVID-19

Panitia pelaksana menyiapkan kendaraan khusus untuk menjemput 160 lansia yang mengikuti vaksinasi pada hari Lansia tahun 2021.

Sambut HLUN, 160 Lansia di Manggarai Timur Ikut Vaksinasi COVID-19
Foto Ilustrasi

Dawainusa.com – Menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), sebanyak 160 Lansia di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pemberian vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai Timur, Jefri Haryanto ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu, (29/5/2021).

“Bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional 2021 di Kabupaten Manggarai Timur dilakukan kegiatan vaksinasi bagi lansia sebanyak 160, mengingat lansia merupakan kelompok rentan terpapar COVID-19 ,” kata Jefri.

Manggarai Timur
Vaksinasi Covid-19/Ist

Baca jugaPemprov NTT Rilis Data Korban dan Kerugian Materil Siklon Tropis Seroja

Siapkan Kendaraan Khusus untuk 160 Lansia

Pemerintah baik di tingkat pusat maupun di daerah saat ini terus melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Vaksinasi tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Corona alias Covid-19 yang kini tengah tersebar ke seluruh penjuru tanah air.

Hal ini seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Pemerintah daerah setempat melakukan vaksinasi secara khusus terhadap para lansia.

Sebanyak 160 lansia pun dikerahkan ke Kota Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Jefri dalam keterangannya mengatakan kegiatan vaksinasi bagi para lansia itu merupakan kerja sama Dinas Sosial, Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan di Kabupaten Manggarai Timur dalam rangka hari lansia 2021.

Baca jugaPerkembangan COVID-19 di NTT, Pasien yang Sembuh Terus Bertambah

Menurut dia, vaksinasi terhadap 160 orang lansia itu dilaksanakan di Kantor Kecamatan Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores.

“Kegiatan vaksinasi bagi 160 orang lansia ini mulai dilaksanakan pukul 09.00 wita. Kami berharap peserta yang datang sesuai target yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Panitia pelaksana kata Jefri menyiapkan kendaraan khusus untuk menjemput 160 lansia yang mengikuti vaksinasi pada hari Lansia tahun 2021.

“Penjemputan ini dilakukan untuk membantu para lansia agar tidak mengalami kesulitan transportasi untuk mengikuti vaksinasi,”ujar Jefri.

Ia mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lansia sangat penting.

Hal itu dilakukan karena lansia merupakan kelompok rentan dan yang terbanyak terinfeksi virus Corona.*

Artikel SebelumnyaGuru SD di Flores Timur yang Mendadak Pensiun Dapat Bantuan Taspen
Artikel BerikutnyaDokter Ungkap Peningkatan Kasus COVID-19 Belum Masuki Puncaknya