10 Tempat Menarik di Kota Kupang yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Menarik di Kota Kupang yang Wajib Dikunjungi

TRAVEL, dawainusa.comKota Kupang merupakan Ibu Kota Propinsi NTT yang terletak di Pulau Timor. Tempat ini menyimpan segudang keindahan alam yang mempesona dan membuat anda terpikat.

Baca juga: Menyusuri 10 Tempat Wisata Cantik di Flores Timur, NTT

Jika Anda ke tempat ini, Anda akan menemukan aneka macam keindahan alam yang layak dijadikan sebagai tempat berekreasi, berwisata dan segala aktivitas lainnya yang bisa membuat Anda bahagia. Ada 10 alasan istimewa yang membuat Anda merindukan Kota Kupang.

10 Tempat Istimewa yang Wajib Anda  Kunjungi di Kota Kupang

Berikut merupakan 10 tempat istimewa yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Kota Kupang.

Baca juga: Pesona 10 Tempat Wisata di Lembata, Nusa Tenggara Timur

Gua Kristal

Pernakah kamu ke Gua Kristal? Jika belum pernah datanglah ke Kupang-NTT. Di tempat ini kamu akan menjumpai sebuah gua yang memiliki kolam yang isinya diketahui air Payau bening seperti kristal.

Namun gua ini masih belum dikenal banyak orang. Jika anda penasaran, datanglah ke tempat ini untuk merasakan kesejukan air yang ada dalam gua ini. Gua Kristal terletak di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat-Kupang-NTT.

Gua Kristal di Kupang

Gua Kristal di Kupang – IndonesiaKaya

Pantai Timor

Pantai Timor merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Kupang , Nusa Tenggara Timur. Pantai ini terletak tak jauh dari Kampung Solor-Kupang.

Bagi kamu yang berminat mengunjungi tempat ini, biayanya tidak mahal untuk menikmati keindahan alam pantai Timor. Kamu hanya bisa membayar dengan harga yang mudah dijangkau untuk bisa menikmati keeksotikan pantai ini.

Kamu juga bisa menikmati bagaimana lumut yang tumbuh dia atas batu karang yang tersusun acak menciptakan daya tarik tersendiri. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan sunset sambil menyeduh kopi di warung-warung pantai yang setia melayani keinginan kamu.

Pantai Timor Kupang

Pantai Timor Kupang – Desnantara

Pantai Lasiana

Pantai Lasiana merupakan salah satu pantai yang letaknya sekitar 12 km dari Kota Kupang. Pantai ini terletak di Desa Lasiana, Kelapa Lima, Kupang Tengah-Kota Kupang-NTT.

Pantai Lasiana merupakan salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi di Kupang. Pantai ini menawarkan keindahan pasir putih diingiringi desiran ombak yang tenang.

Pantai Lasiana sudah dibuka sejak tahun 1970-an dan sudah dikenal oleh banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Jika kamu penasaran dan mempunyai kerinduan untuk menikmati keindahan pantai ini, datanglah ke Kupang.

Pantai Lasiana

Pantai Lasiana – IndonesiaKaya

Taman Rekreasi Gua Monyet

Pernahkah kamu mendengar atau mengunjungi Taman Rekreasi Gua Monyet? Jika belum, datanglah ke Kupang. Tempat ini terletak di Kelurahan Tenau, Kacamatan Alak, Kota Kupang-NTT. Obyek wisata yang sangat menarik ini berada di dekat pantai sekitar pelabuhan laut.

Taman Rekreasi Gua Monyet

Taman Rekreasi Gua Monyet – Tribunnews

Danau Nefona

Kupang tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, tetapi juga danaunya. Jika kamu ingin menikmati keindahan danau, datanglah ke Desa Silu, Kecamatan Fatuleu-Kupang-NTT.

Di tempat ini kamu akan disuguhi oleh indahnya panorama Danau Nefona. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dengan kesejukan udaranya yang membuat kamu merasa nyaman dan terpesona.

Danau Nefona

Danau Nefona – TripTrus

Pantai Batu Nona Kupang

Mendengar Pantai Batu Nona mungkin kamu akan merasa penasaran. Jika demikian, datanglah ke Kupang-NTT. Tempat ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Meskipun letaknya agak tersembunyi, namun tempat ini mudah dijangkau karena berada di antara Pantai Lasiana dan Pantai Nunsui, tepatnya di Jalan timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima-Kupang-NTT.

Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan suasana pantai bersama keluarga dan sahabat sambil berselfie ria mengabadikan keindahan Pantai Batu Nona.

Pantai Batu Nona Kupang

Pantai Batu Nona Kupang – Tribunnews

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu pantai di Kupang- NTT yang wajib kamu kungjungi. Pantai ini sangat luas dan indah yang membuat kamu merasa nyaman.

Pantai Pasir Panjang sangat cocok sebagai tempat untuk melepas kepenatan dari kebisingan kota. Pantai yang letaknya di Pusat Kota Kupang ini dihiasi karang-karang besar yang mempesona.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang _ Pesona Wisata

Air Terjun Oenesu

Pernahkah kamu datang ke air terjun Oenesu. Air terjun ini sangat indah dan menarik. Air terjun ini sangat sejuk dan jerni. Jika kamu ke tempat ini kamu akan merasakan sejuknya udara dan angin sepoi-sepoi yang bertiup dari pepohonan sekitar air terjun.

Lokasinya berada di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat-Kupang-NTT. Penasaran? Datanglah ke tempat ini. Kamu akan menemukan indahnya alam dan sejuknya udara segar yang berhembus dari balik pepohonan yang berjejer di sekitar Air Terjun Oenesu.

Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu – KSMTour

Air Terjun Tesbatan

Selain Air Terjun Oenesu, di Kupang juga ada Air Terjun Tasbetan. Air Terjun Tesbatan terletak di Kecamatan Amarasi-Kabupaten Kupang dengan jarak tempuh 50 km dari Kota Kupang.

Banyak orang menjadikan air terjun ini untuk berkemah. Air terjun ini terbagi menjadi dua tingkat dengan warnanya yang hijau dan indah dipandang mata. Kamu akan merasakan kesejukan udara yang bertiup dari cela-cela dedaunan pohon yang bertumbuh di sekitar air terjun tersebut.

Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Tesbatan – Indonesia Sungguh Indah

Danau Tuadale

Salah satu danau yang paling unik di Kupang adalah Danau Tuadale. Keunikan danau ini adalah karena  percampuran antara air tawar dan air laut dengan luas sekitar 10 hektare.

Danau Tuadale terletak di Silu, Kecamatan Kupang Barat sekitar 25 km dari Ibukota Kabupaten Kupang. Letaknya sangat mudah dijangkau karena kamu hanya akan menggunakan waktu sekitar 30 menit dari Ibukota Kabupaten Kupang untuk mencapai tempat ini.

Danau Tuadale

Danau Tuadale – KepulauanNTT

Demikian 10 alasan istimewa yang membuat kamu wajib mengunjungi Kupang yang merupakan Ibukota Propinsi NTT ini. Datanglah ke tempat ini agar kamu bisa menikmati segala keindahan alam dan obyek wisata menarik yang terdapat di Kupang. *

COMMENTS