10+ Polwan Cantik yang Berhasil Menarik Perhatian Publik

10+ Polwan Cantik yang Berhasil Menarik Perhatian Publik

PROFIL, dawainusa.com Wanita-wanita cantik tak hanya bersarang di medan profesi seperti model ataupun pramugari. Di jajaran lembaga kepolisian pun sama. Sederet polwan-polwan cantik cukup banyak menyita perhatian publik.

Di beberapa negara, polwan cantik sering kali dijadikan tameng  dalam menghadapi aksi demonstrasi atau unjuk rasa, terutama demonstran laki-laki yang lebih cenderung bertindak anarkis.

Baca juga: 7 Penari Terseksi yang Mewarnai Dunia Hiburan Saat Ini

Kecantikan paras para polwan dapat ‘mengademkan’ suasana panas, atau setidaknya dapat menyita perhatian kaum adam untuk malu bertindak anarkis dalam menyampaikan pendapatnya.

Berbicara mengenai polwan cantik, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, tentu banyak jumlahnya, dan setiap orang tentu memiliki persepsi berbeda tentang kecantikan.

Namun dalam artikel ini akan disajikan sejumlah polwan cantik yang sudah populer di media masa dan banyak menyita perhatian publik di media sosial, khususnya di Indonesia.

1. Bripda Sufiana Maya Sari

Polwan berjilbab cantik yang saat ini pangkatnya masih bripda, merupakan anggota Polwan Polres Karanganyar, Jawa Tengah, yang populer karena prestasinya membekuk seorang pengedar narkoba.

Seperti berita yang dikutip dari merdeka.com, polwan kelahiran Karanganyar, 7 Juli 1996 tersebut tak menduga mendapat tugas untuk meringkus seorang pengedar narkoba bersama dengan beberapa polisi perempuan lainnya.

Polwan cantik - Sufiana Maya Sari

Bripda Sufiana Maya Sari – @sufianamayas_

Saat itu jumlah Polwan yang bertugas di Satuan Narkoba kurang dan perlu penambahan personel, maka ditunjuklah Bripda Sufiana Maya dari Satuan Binmas untuk membantu proses penangkapan tersebut.

Prestasi pemberantasan narkoba yang melibatkan Polwan cantik itu tentu menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, khususnya di dunia maya.

2. Bripda Tarum Aji Saputri

Cerita lain dari polisi wanita cantik yang populer namanya di tanah air juga dialami oleh Brigadir dua Tarum Aji Saputri.

Polwan berparas ayu ini terkenal karena salah satu aksinya yang berhasil menangkap tersangka yang membawa kabur anak di bawah umur, berinisial MS (26), warga Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tersangka diamankan oleh Tarum dan tim dari sebuah indekos di Balungbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Polwan Cantik - Tarum Aji Saputri

Bripda Tarum Aji Saputri – @tarum aji.saputri

Pengabdian dirinya sebagai anggota Polwan diawali Tarum Aji Saputri setelah lulus dari SMAN 1 Karanganyar pada 2014 lalu. Tarum, sapaan akrab polwan cantik ini, kemudian mengikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto pada tahun yang sama.

Lulus sebagai polisi, dirinya ditugaskan sebagai staf di Reskrim Polres Karanganyar. Keahlian Tarum juga terdapat pada bidang seni, terutama sebagai penari.

Dirinya sering didaulat tampil pada beberapa acara di Polres Karanganyar, bahkan hingga mewakili Kabupaten Karanganyar untuk menari di Istana Negara di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

3. Bripda Ismi Aisyah

Sosok polisi wanita Indonesia yang juga sempat viral di media sosial karena wajahnya yang cantik adalah Bripda Ismi Aisyah. Polwan cantik yang lahir di Cirebon ini merupakan tim medsos Polda Jawa Barat.

Wajahnya mulai jadi perbincangan netizen tanah air sejak dirinya hadir ketika di tengah ketegangan penyergapan pelaku teror bom di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Polwan Cantik - Ismi Aisyah

Bripda Ismi Aisyah – @ismiaisyah20

Saat itu, pelaku Yayat Cahdiyat (41) alias Abu Salam pelaku teroris tewas usai baku tembak dengan pihak kepolisian di Kantor Kelurahan Arjuna.

Menurut pengakuan Ismi, seperti dilansir dari situs Merdeka menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka fotonya di lokasi penggerebekan langsung menyebar dan menjadi bahan perbincangan netizen.

4. Briptu Nurmala Hilda

Meskipun identik dengan sikap tegas dan disiplin, polwan harus tetap menjaga kecantikan pribadinya. Mungkin hal inilah yang dipegang oleh Briptu Nurmala Hilda, seorang polwan berparas cantik yang bertugas di Polda Jawa Barat.

Polwan Cantik - Nurmala Hilda

Briptu Nurmala Hilda – @lalahildaa

Seperti dilansir dari Liputan6, Briptu Lala, panggilan akrab polisi ini, tidak segan-segan memakai media sosialnya (instagram @38_lala) untuk mengingatkan masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

5. Bripda Annisa Cinthya Medina

Siapa bilang polisi hanya pintar dalam mengatur lalu lintas dan menangani tindakan kriminal? Banyak polisi yang telah menunjukkan, mereka juga bisa mengabdi pada bangsa melalui keahlian lain yang dimilikinya.

Satu di antaranya adalah Bripda Annisa Cinthya Medina. Ia memiliki segudang prestasi di bidang olahraga bela diri taekwondo. Prestasi itu jugalah yang membawa dara kelahiran 13 Maret 1996 ini masuk menjadi anggota kepolisian.

Polwan cantik - Annisa Cinthya Medina

Bripda Annisa Cinthya Medina – @annisacinthyamedina

Berbagai kejuaraan di tingkat nasional dan internasional telah diraihnya. Beberapa diantaranya adalah menjadi juara 2 kompetisi The 4 Heroes Taekwondo International Championship 2018 di Thailand, medali perak di PON 2016, dan juara pertama Kejurnas Taekwondo.

Baru-baru ini, Bripda Annisa sempat akan bergabung sebagaianggota kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Namun, cidera yang dialaminya membuat posisi Bripda Annisa harus digantikan oleh oleh atlet lain.

6. Bripda Suci Amalia

Polisi wanita yang juga sempat menarik para netizen adalah Brigadir Dua Suci Amalia. Wanita cantik ini merupakan anggota polwan yang bergabung bersama Team Jaguar Polresta Depok.

Seperti yang kita ketahui bahwa Team Jaguar dalam Polresta Depok adalah tim khusus untuk menidak atau anti-kejahatan jalanan di wilayah Depok.

Polwan Cantik - Suci Amalia

Bripda Suci Amalia – @amaliiasc

Team Jaguar diketahui hanya bertugas pada malam hari, tepatnya dari pukul 23.00-06.00 WIB. Sehingga pada siang hari, seluruh anggota tim kembali ke kesatuan dan tugasnya masing-masing. Nah, begitu keras dan besarnya risiko yang harus dihadapi, rupanya tidak menyurutkan mental Suci Amalia.

Dilansir dari Kompas.com, seperti anggota Team Jaguar lainnya, Suci juga kerap ikut patroli malam hari. Meski seorang perempuan, Suci berujar semua tugas yang dijalaninya sama dengan anggota yang lain.

7. Briptu Eka Frestya

Eka Frestya mungkin adalah salah satu polwan paling populer di Indonesia. Wanita kelahiran Bekasi, 15 Juli 1988 ini dikenal publik sebagai presenter keadaan lalu lintas di salah satu TV swasta.

Memulai karir pada tahun 2006 di usianya yang kala itu masih 18 tahun sampai saat ini kecantikan dan paras seksinya tak pernah berubah. Bisa dikatakan semakin umur bertambah maka kecantikannya semakin sempurna.

Polwan cantik - Eka Frestya

Briptu Eka Frasetya – @e_frestya

Kecantikan dari polwan yang satu ini memang tak perlu di ragukan lagi, sebelum viral di media sosial, sosok Briptu Eka Frestya sudah lebih dikenal masyarakat sebagai salah satu presenter laporan khusus lalu lintas di salah satu TV Swasta Indonesia.

8. Briptu Dara Intan

Polwan cantik dan seksi yang satu ini dikenal orang cukup aktif di media sosial mulai dari twitter, facebook, dan Instagram.

Dan karena keaktivan dirinya di lini masa tersebut, membuat nama Briptu Dara Intan tak butuh waktu lama untuk di kenal netizen.

Polwan Cantik - Dara Intan

Briptu Dara Intan – @daraintan

Sejak tahun 2012 namanya mulai menjadi perbincangan, terlebih kini setelah polwan lainnya yang terkekspos banyak netizen yang mulai menaikkan lagi kepopuleran polwan yang satu ini.

Sebagai seorang polwan berparas cantik, Briptu Dara Intan juga selalu di panggil untuk menjadi presenter laporan khusus lalu lintas di sebuah TV Swasta.

9. Bripda Annisa Prima Silsilia

Seangkatan dengan Briptu Dara Intan, sosok polwan bernama Bripda Annisa Prima Silsilia ini mulai dikenal dan viral di lini masa sejak tahun 2012 silam.

Dirinya mulai dikenal netizen dan berita nasional sejak sebuah halaman di Facebook menyebarkan foto-foto cantiknya.

Polwan cantik - Annisa Prima Silsilia

Bripda Annisa Prima Silsilia – @anissa.prima.10

Menurut halaman facebook terebut, Bripda Annisa Prima Silsilia dikatakan sebagai sosok cantik yang bertugas di Bandung. Dia merupakan seorang polisi yang memiliki kecantikan paras dan berasal dari Garut.

10. Brigadir Avvy Olivia

Brigadir Avvy Olivia merupakan salah satu srikandi cantik di institusi kepolisian Indonesia yang juga bertugas sekaligus rekan kerja Briptu Eka Frestya di NTMC Polri (National Traffic Management Center) atau Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia.

Polwan Cantik - Avvy Olivia

Brigadir Avvy Olivia – @nimasnirmala

Selain cantik, Avvy juga dikenal akan kecerdasannya saat berkomunikasi. Avvy sendiri mulai menjadi polwan semenjak tahun 2002 di Polda Metro Jaya.

Dia pernah bertugas di Polres bandara Soekarno Hatta dan menjadi pramugari Polri sampai tahun 2007. Avvy rupanya pernah menjadi pendamping pejabat kelas dan berkeliling Indonesia lewat udara.

11. Bripda Daneas Ayu Decanonie

Tak hanya Bripda Muthia, salah satu Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Ciamis, Jawa Barat juga sempat menghebohkan netizen! Bagaimana tidak?

Polwan Cantik - Daneas Ayu Decanonie

Bripda Daneas Ayu Decanonie – @descanonie

Miliki wajah mirip penyanyi kawakan Indonesia, Raisa, membuat banyak orang terpesona dan terkagum-kagum oleh kecantikannya.

Pemilik akun Instagram @descanonie pun kini menjadi idola bagi ‘penikmat’ dunia maya. Menggunakan seragam polisi dengan atribut yang lengkap, tersenyum tegas ke arah kamera membuat banyak netizen berjenis kelamin laki-laki gemas! Jumlah followernya saat ini sudah lebih dari 13ribu pengikut.*