10 Alasan yang Membuat Orang Merindukan Kota Ruteng

10 Alasan yang Membuat Orang Merindukan Kota Ruteng

TRAVEL, dawainusa.com Kota Ruteng memiliki suasana kota yang sejuk dan menjadi tempat berkumpul yang asyik.  Ia bahkan lebih adem dari tempat sekelas Pacet Mojokerto dan lebih sepi dari kota Malang.

Baca juga: Ini 10 Obyek Wisata Menarik Di Manggarai Timur-NTT

Bagi yang membutuhkan refreshing sekaligus ketenangan, Ruteng akan siap memenangkan hatimu. Berikut 10 hal yang akan selalu membuatmu merindukan Ruteng.

10 Hal yang Membuat Kota Ruteng Dirindukan

Baca juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Manggarai, Flores, NTT

Kota yang Dingin, Namun Hangat

Ruteng memiliki suhu udara yang cukup dingin, karena terletak di kaki gunung Ranaka. Namun masyarakat di kota ini akan berbagi kehangatan yang bakal membuatmu rindu ketika pulang. Bagi yang ingin berkunjung disarankan membawa jaket yang tebal ya.

Katedral Ruteng

Katedral Ruteng – ist

Ramah Tamah dan Sensasi Makan Gratis

Yang dirindukan dari orang Ruteng adalah keramahannya dan siapa pun yang bertamu haram hukumnya untuk pamit sebelum makan. Sewaktu makan pun, pemilik rumah mengharapkan anda untuk menambah makanan untuk kedua kalinya. Dalam suasana kekeluargaan seperti ini, pastikan anda menyiapkan perut kosong sebelum bertamu, ya.

Kopi Terbaik ada di Ruteng

Ruteng memiliki kopi terbaik dengan cita rasa yang tidak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi lain. Untuk mendapatkan cita rasa kopi terbaik, cobalah kopi pahit. Percayalah suasana ini bakal menjadi suasana yang akan selalu kamu rindukan sewaktu kamu kembali pulang.

Kopi Manggarai

Kopi Manggarai – ist

Kompiang: Ole-ole Nomor Satu Kota Ruteng

Kompiang adalah roti khas dari kota Ruteng dengan tekstur yang halus, berwarna putih kecoklatan, dan berasa tawar. Karena cita rasanya, kompiang menjadi ole-ole nomor satu siapapun yang baru saja mengunjungi Ruteng. Oleh karena itu, jangan lupa membeli kompiang di toko terdekat sebagai ole-ole buat pasangannya yang sudah ditinggal rindu ya.

Kompiang

Kompiang – ist

Tidak Ada Macet di Kota Ruteng

Ruteng adalah kota yang sepi dan lengang, karena  memiliki populasi penduduk yang kecil dan wilayah yang tidak luas. Di kota ini, anda disarankan untuk beristirahat sepuas-puasnya, karena berbagai tempat yang anda tuju dapat diakses dengan cepat dan mudah. Untuk kamu yang tinggal di kota Metropolitan, suasana seperti ini bakal selalu kamu rindukan deh.

Ruteng

Ruteng – ist

Ruteng: Kota Seribu Gereja

Bangunan Gereja di Ruteng akan mudah ditemukan di lokasi strategis di sekitar kota. Hal ini disebabkan karena mayoritas penduduknya beragama Katolik. Bagi yang ingin merasakan perayaan hari Natal berasa Eropa di Ruteng saat musim hujan, mampir-mampirlah.

Katedral Lama Ruteng

Katedral Lama Ruteng – ist

Kota Tua yang Mirip Seperti Praha

Praha adalah kota tua di negara Ceko yang terkenal dengan karakteristik arsitektur kotanya yang bergaya klasik. Banyak wisatawan mengatakan bahwa Ruteng mirip dengan Praha, karena keberadaan banyak bangunan klasik seperti biara yang berada di sekitar kota. Berbagai spot di kota ini dapat kamu jadikan latar belakang bagi  foto-foto mu yang akan mengundang kerinduanmu untuk berimajinasi ke Eropa.

Arsitektur Kota Ruteng

Arsitektur Kota Ruteng – ist

Belajar Goyang Gratis di Pesta Nikah

Orang Ruteng selalu memanfaatkan momen pesta nikah untuk berjoget. Ada beragam tarian timur yang dilakukan bersama-sama seperti Ja’i, poco-poco, atau yang berbau Barat seperti dansa. Bila diajak ke tempat pesta, ikutlah dan rasakanlah bagaimana berjoget bersama menjadi sesuatu yang begitu dirindukan oleh para undangan.

Sebuah Pesta Nikah di Kota Ruteng

Goyang di Sebuah Pesta Nikah di Kota Ruteng – ist

Tempat Berkumpulnya Musisi Kreatif

Ruteng dikenal sebagai kota musisi muda yang kreatif. Lipooz, misalkan, menjadi sosok yang menginspirasi kemunculan bibit kreatif dalam dunia musik Hip-Hop Manggarai. Bagi kamu yang punya niat mengembangkan ide-ide kreatif dan humanis dalam dunia musik, Ruteng dan anak muda adalah jawabannya.

Songke Dapat Dibeli di Ruteng

Songke adalah kain tradisional bermotif Manggarai yang bisa dijumpai dengan mudah di Pasar Ruteng. Untuk kalian yang jatuh cinta pada motif kain Indonesia Timur, kenalilah songke. Kain ini merupakan buah kreatif pengrajin yang proses pembuatannya masih dilakukan secara tradisional.

Kain Songke

Kain Songke di Ruteng Manggarai – ist

Ya itulah sepuluh hal yang bakal kamu rindukan dari kota Ruteng. Semoga sepuluh poin di atas dapat menjadi referensi kamu untuk datang dan mengenal kota Ruteng lebih jauh lagi ya.*(Fandis Nggarang).

COMMENTS