Partai Golkar Manggarai Gelar Orientasi Kader Muda dan Perempuan

Partai Golkar Manggarai Gelar Orientasi Kader Muda dan Perempuan

Kegiatan yang berlansung di Aula Kantor Golkar Kabupaten Manggarai Selasa (05/06) itu dihadiri oleh sekitar 200 peserta perempuan dan pemuda dari berbagai latar belakang. (Foto: Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena saat membawakan Materi - Dawainusa)

RUTENG, dawainusa.com – Dewan Pimpinan Daerah tingkat II (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar orientasi fungsionaris untuk kader muda dan perempuan di daerah tersebut.

Kegiatan yang berlansung di Aula Kantor Golkar Kabupaten Manggarai Selasa (05/06) itu dihadiri oleh sekitar 200 peserta perempuan dan pemuda dari berbagai latar belakang.

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai pemateri di antaranya ialah Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena, Ketua AMPI NTT Maksimus Adipati Pari, dan Sekereraris Ampi Mira Pelu.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Manggarai Simprosa Rianasari Gandut di sela-sela kegiatan tersebut mengajak para pemuda dan perempuan untuk menjadi bagian dari Partai Golkar.

Baca juga: Golkar NTT Nilai Gubernur Frans Lebu Raya Belum Berhasil Bangun NTT

“Mari bergabung bersama Golkar. Bergabung bersama Golkar merupakan bentuk aktualisasi diri dan membentuk format politik masa depan bangsa,” kata Gandut di hadapan peserta orientasi.

Senada dengan ketua DPD, Sekretaris DPD Golkar Mangggarai Yoakim Jehati mengatakan, kegiatan fungsionaris ini bertujuan untuk mendekatkan diri pada kelompok muda dan perempuan di Manggarai.

Selain untuk mendekatkan Golkar dengan generasi milenial dan perempuan, dia mengaku, dengan kegiatan itu kader Golkar juga akan mengetahui agenda-agenda partai dan selanjutnya dijelaskan kepada masyarakat pemilih.

Dia juga menjelaskan, orientasi ini dilakukan sebagai salah satu persyaratan bagi kader Golkar yang nantinya akan menjadi bakal calon legislatif pada Pileg 2019 mendatang.

“Orientasi ini salah satu syarat yang harus dipenuhi kader partai yang akan menjadi bagian dari bakal calon legislatif untuk Pileg 2019,” kata Jehati.

Aktifkan Kembali Organisasi Sayap Partai Golkar

Lebih lanjut, Jehati juga menjelaskan, melalui orientasi ini, Partai Golkar di Manggarai juga ingin kembali mengaktifkan organisasi sayap partai di kabupaten itu.

“Melalui kegiatan ini, kami mau menghidupkan beberapa organisasi sayap seperti AMPI, AMPG, KPPG, KOSGORO, dan SOKSI di Manggarai,” jelasnya.

Baca juga: Ketua Gerindra Tanggapi Usulan Ganti Ketua DPRD Manggarai

Karena itu, untuk mengaktifkan organisasi sayap ini, Jehati mengatakan, saat ini Golkar membutuhkan kader-kader muda yang nantinya akan menahkodai organisasi sayap yang ada.

“DPD Partai Golkar Manggarai membutuhkan amunisi baru melalui kader para pemuda dan perempuan di Manggarai sehingga organisasi sayap yang ada kita bisa aktifkan,” tutur Jehati.*(Elvis Yunani).

COMMENTS