Ngetweet Soal JKT48, Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat

Ngetweet Soal JKT48, Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat

Baru-baru ini, publik media sosial (netizen) dikejutkan dengan cuitan yang dimuat di dalam akun twitter atas nama @jokowi tersebut (Foto: Cuitan akun @jokowi - ist)

JAKARTA, dawainusa.com – Presiden Jokowi merupakan salah satu kepala negara yang cukup aktif memberikan cuitan di media sosial baik di Instagram, Facebook maupun di Twitter. Untuk media sosial seperti Twitter dan Instagram, Presiden Jokowi mempunyai nama akun @jokowi. Akun ini dikelola oleh para staffnya.

Akan tetapi, baru-baru ini, publik media sosial (netizen) dikejutkan dengan cuitan yang dimuat di dalam akun twitter atas nama @jokowi tersebut. Pasalnya, ada suatu hal yang cukup aneh dicuitkan lewat akun tersebut,  seakan-akan Presiden Jokowi membalas kicauan dari sebuah akun yang diketahui penggemar JKT48.

Baca juga: Fadli Zon dan Perang Cuitan di Twitter, PSI Numpang Tenar?

“Wuooohh mantab! Jadi teringan deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu,” cuit akun @jokowi tersebut menanggapi akun @Bebyyers.

ulah admin twitter jokowi

Isi ciutan akun Twitter Presiden Jokowi yang sempat membuat geger warganet.

Cuitan tersebut ternyata bukan dibuat oleh Jokowi sendiri. Berdasarkan keterangan pihak istana, cuitan itu dibuat oleh admin akun twitter Jokowi yang lupa mengganti akun ketika berkicau soal JKT48.

Adapun kicauan di akun @jokowi tersebut tidak bertahan lama. Sesaat setelah diunggah, kicauan itu tampak langsung dihapus dari akun Jokowi. “Langsung ditangani. Pasti karena kesalahan admin yang tidak teliti,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Admin Akun Twitter Presiden Jokowi Dipecat

Setelah kejadian ini berlangsung, pihak istana langsung bertindak tegas. Berdasarkan keterangan Deputi bidang Protokol, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudi, pengelola akun twitter Presiden Jokowi sudah dipecat atau dibebastugaskan.

Baca juga: Cuitan Kocak Fahri Hamzah Soal Jokowi yang Gemar Latihan Tinju

Keputusan itu diambil setelah dilakukan penelusuran dan pertimbangan tertentu. “Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan,” terang Bey T Machmudin lewat rilisnya.

Selain itu, pihak istana juga telah melakukan berbagai langkah pengamanan dan penanganan tambahan untuk akun @jokowi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.*

COMMENTS