Komentar Fadli Zon Soal Isu yang Menyebut Dirinya Selingkuh

Komentar Fadli Zon Soal Isu yang Menyebut Dirinya Selingkuh

Isu selingkuh yang kini telah beredar tersebut diduga merupakan perbuatan lawan politik (Foto: Fadli Zon - Jawa Pos)

JAKARTA, dawainusa.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah terkait isu selingkuh yang menerpa dirinya. Ia mengatakan isu tersebut sama sekali tidak benar dan merupakan sebuah bentuk pembunuhan karakter.

“Saya tidak mau menanggapi fake news, tapi jelas itu adalah hoaks dan itu cara-cara PKI untuk melakukan suatu pembunuhan karakter. Jadi sekali lagi itu cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter. Itu hoaks dan fitnah,” ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/5).

Baca juga: Fadli Zon Sebut Revisi UU Terorisme Lambat Karena Salah Pemerintah

Fadli juga mencurigai bahwa isu selingkuh yang kini telah beredar tersebut merupakan perbuatan lawan politik untuk menjatuhkan dirinya. Ia mengatakan, mereka sengaja membuat dan menyebarkan isu itu untuk membungkam suara kritisnya terhadap pemerintah.

“Ya, sudah pasti lawan politik, lah. Dari pusat hoaks nasional kalau istilahnya Rocky Gerung,” kata Fadli Zon.

Meski begitu, Fadli Zon mengaku belum bisa melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian. Hal itu dilakukannya karena ia meragukan bahwa polisi akan menyelesaikan persoalan ini dengan baik. “Kita juga lihat cara mereka ini menangkal hoaks, kan, tebang pilih,” ujar Fadli Zon.

Ragukan Isu Fadli Zon Selingkuh

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sangat ragu dengan isu bahwa Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu selingkuh. Sebab, ia yakin, Fadli Zon sama sekali tidak suka dengan hal seperti itu.

“Saya baru tahu ini, penting itu ya dikomentarin? Tapi saya percaya Pak Fadli, saya kenal Pak Fadli sama istrinya baik. Saya harapkan ini merupakan ujian buat beliau,” ungkap Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Baca juga: Komentar Mendagri Kumolo Soal Fadli Zon yang Suka Nyinyir Pemerintah

Menurut Sandiaga, Fadli Zon ialah seorang tokoh muda yang memiliki integritas moral serta mempunyai komitmen untuk membangun bangsa. Karena itu, hal terkait perselingkuhan itu pasti sangat tidak mungkin dilakukan olehnya.

“Kita mendukunglah Pak Fadli kan tokoh muda bangsa, punya komitmen terhadap pembangunan. Walaupun kami satu partai tidak selalunya kami punya pandangan yang sama. Tapi kami kompak di Gerindra, saya mendukung dan kalau ada riak-riak dalam pemberitaan tinggal diluruskan,” kata Sandiaga.

“(Komunikasi) udah tiap kali, tapi nggak ngomongin selingkuh. Kalian tu lucu juga ya, ha-ha-ha,” lanjut Sandiaga.

Ungkap Lawan yang Mainkan Isu Selingkuh

Menanggapi tudingan Fadli Zon bahwa isu selingkuh yang menerpa dirinya itu merupakan perbuatan lawan politiknya, pihak PDIP angkat bicara. Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Sundari mengatakan, Fadli Zon harus bisa ungkap siapa lawan politik yang dimaksudkannya itu.

“Supaya clear, beliau bisa sebut nama dan bahkan bisa bawa ke polisi,” kata Eva di Jakarta, Kamis (24/5).

Meski demikian, sebagai bagian dari lawan politik Fadli Zon, Eva sendiri tidak terlalu memikirkan terkait tudingan tersebut. Sebab, jelas Eva, PDIP tidak mau berdebat dengan hal-hal yang tidak masuk akal seperti itu.

Baca juga: Komentar Fadli Zon Soal Pidato Racun Kalajengking Jokowi

“PDIP mengusung politik berkeadaban, kita lebih tertarik pada isu-isu dan gagasan kesejahteraan rakyat, bukan membahas orang. Kita konsisten pada posisi politik yang demikian,” tutur Eva.

Eva sendiri juga mengaku prihatin dengan isu selingkuh tersebut. Ia pun berharap agar isu ini tidak dipolitisasi. “Aduh, saya sedih urusan privat masuk ke ranah publik gini. Saya sering adu opini dengan Pak FZ, tapi nggak akan soal privat gitulah karena bukan porsiku,” ujar Eva.

Untuk diketahui, kabar terkait Fadli Zon selingkuh tersebut beredar di berabgai media sosial sejak awal Mei 2018.*

COMMENTS