Ketua Gerindra Tanggapi Usulan Ganti Ketua DPRD Manggarai

Ketua Gerindra Tanggapi Usulan Ganti Ketua DPRD Manggarai

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Manggarai mengatakan, usulan terkait rotasi Ketua DPRD Manggarai bukan terjadi kali ini saja. Tahun lalu DPC Gerindra pernah melakukan usulan yang sama ke DPP Partai. (Logo Partai Gerindra - ist)

RUTENG, dawainusa.com Usulan beberapa Anggota DPRD yang ingin menggantikan ketua DPRD Manggarai Kornelis Madur mendapat tanggapan pengurus Partai Gerindra Kabupaten Manggarai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Manggarai dari Partai NasDem Flavianus Soe menilai, Ketua DPRD Manggarai Kornelis Madur saat ini tidak menjalankan tugasnya dengan optimal.

Atas dasar itu,  Soe meminta politisi Partai Gerindra itu segera diganti posisinya dari ketua DPRD Kabupaten Mangggarai.

Baca juga: Anggota Dewan Minta Ketua DPRD Manggarai Diganti

“Selama ini yang bersangkutan (Ketuan DPRD) sudah tidak menjalankan fungsinya dengan baik, pimpin sidang selalu diambil alih oleh unsur pimpinan lain seperti wakil ketua, padahal tugas ini harus dilakukan bersama,” jelas Soe kepada Dawai Nusa.

Selain Soe, Anggota DPRD asal PKS Marselinus Ahang bahkan mendesak untuk dilakukan Paripurna istimewa dengan agenda pergantian ketua DPRD.

Selain itu, Ahang juga meminta Partai Gerindra untuk mengambil sikap dengan menggantikan kader lain yang akan pimpin DPRD Manggarai. “Gerindra harus tegas. Mereka harus usulkan kader untuk gantikan Ketua DPRD yang sekarang,” tegasnya.

Ketua Gerindra: Sudah Dilaporkan ke DPP

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai, Adrianus Sahadun, saat dihubungi Dawai Nusa Selasa (05/06) sore mengaku telah megetahui perihal usulan dewan yang ingin ketua DPRD Manggarai diganti.

Sahadun menjelaskan, setelah mendengar kabar terkait usulan dewan tersebut, dirinya lansung menginformasikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta.

Baca juga: Jalan Panjang Dapatkan SIG Kopi Arabika Flores Manggarai

“Saya sudah lihat beritanya, saya sudah teruskan ke DPP,” kata Sahadun melalui pesan Whatsapp kepada Dawai Nusa.

Dia mengaku, usulan terkait rotasi Ketua DPRD Manggarai bukan terjadi kali ini saja. Tahun lalu DPC Gerindra pernah melakukan usulan yang sama ke DPP Partai.

“Tahun lalu kita sdh mengambil sikap tegas dan mengusul rotasi pimpinan,” jelasnya.

Meski demikian, usulan DPC tahun lalu itu ditolak oleh DPP karena Kornelis Madur saat itu dinilai DPP masih layak menjadi ketua DPRD.

“Setelah di interview oleh DPP tahun lalu beliau dinyatakan masih mampu untuk memimpin. Itu keputusan tahun lalu, untuk yang terbaru ini masih kita komunikasikan ke DPP,” tutupnya.* (Elvys Yunani)

COMMENTS