Kedapatan Bugil Di Kamar Warga, Kades di NTT Ini Dipolisikan

Kedapatan Bugil Di Kamar Warga, Kades di NTT Ini Dipolisikan

Ia melihat sang kades berada di dalam kamar dalam keadaan telanjang dan bersembunyi di bawah kolong tempat tidur. (Foto: Ilustrasi Selingkuh - Okezone).

SOE, dawainusa.com – Martinus Tkela, Kepala Desa Nifulina, Kecamatan Fatukopa, kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan ke Polsek Amanuban Timur oleh Yakob Manu karena kedapatan bugil, bersembunyi di bawah kolong tempat tidur milik Yakob.

Putri Yakob, Mace Maria Manu adalah orang yang melihat secara langsung kejadian tersebut. Mace menuturkan, ia melihat sang kades berada di dalam kamar dalam keadaan telanjang dan bersembunyi di bawah kolong tempat tidur.

Baca juga: Di Manggarai Timur, Ayah Perkosa Anak Kandung Berusia 12 Tahun

Di dalam kamar, lanjut Mace, sang kades berada bersama ibunya. Sang ayah, kata Mace pada waktu itu sedang pergi dari rumah. Mace mengatakan, sebelum mengetahui apa yang sedang terjadi, ia berniat masuk ke dalam kamar untuk mengambil obat.

Namun, sang ibu demikian Mace, berusaha menghalanginya. Sejak saat itu, Mace mulai curiga bahwa ada yang kurang beres sedang terjadi pada ibunya dengan sang kades Martinus.

Berawal dari kecurigaan sang anak, Yakob Manu, menyimpulkan bahwa istrinya sedang melakukan perselingkuhan dengan sang kades. Karena itu, Yakob kemudian mengambil inisiatif untuk melaporkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib.

Kronologi Kejadian Kedapatan Bugil

Kejadian kedapatan bugil itu terjadi pada Jumat, (4/5) sore. Waktu itu, Putri Yakob, Mace yang sebelumnya menginap di sekolah karena sedang mengikuti ujian nasional tingkat sekolah dasar kembali ke rumahnya di Dusun Taebone, Desa Nifulina karena merasa sakit pada kepalanya.

Sesampainya di depan rumah Mace mencoba memanggil ibunya yang sedang berada di dalam rumah untuk membuka pintu, namun sang ibu tidak menjawab. Karena kesal, Mace akhirnya menendang pintu depan rumah hingga terbuka.

“Saat pintu terbuka, saya masuk ke dalam rumah. Saat sampai di ruang tamu, tiba-tiba ibu saya keluar dari kamar dan bertanya kenapa saya pulang. Jadi saya kasih tahu kalau kepala saya sakit sehingga pulang mau ambil obat,” kata Mace didampingi ayahnya, Yakob Kamis, (10/5).

Usai menyampaikan alasan kenapa ia pulang, lanjut Mace, dirinya lalu hendak masuk ke dalam kamar orang tuanya untuk mengambil obat. Namun niat Mace dilarang sang ibu. Sang ibu melarang Mace masuk ke dalam kamar dan meminta Mace untuk tunggu di luar.

Baca juga: Terjebak Perselingkuhan, Abdul Rahman Dipecat Sebagai Hakim

Karena merasa curiga, Mace menerobos masuk ke dalam kamar bermaksud mengambil obat. Namun sayangnya, belum sempat mengambil obat, Mace mendapati Kades Martinus sedang bersembunyi di kolong tempat tidur orang tuanya dalam keadaan telanjang.

“Karena ruang gelap, saya masuk ke kamar menggunakan senter. Saat saya senter ke tempat tidur orang tua saya, saya lihat bapak desa sedang bersembunyi di bawah tempat tidur dalam keadaan nyaris telanjang. Karena takut, saya lalu berbalik dan berlari keluar dari kamar sambil berteriak meminta tolong,” tuturnya.

Saat Mace berlari keluar, secepat kilat Kades Martinus langsung berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Karena ketakutan, saat berlari meninggal kamar Yakob dan Sefrida, baju dan sandal Kades Martinus tertinggal di kamar tersebut.

Selanjutnya, sandal dan baju tersebut diamankan Yakob sebagai barang bukti untuk melaporkan Kades Martinus ke Polisi. “Saya sudah lapor ke Polsek Amanuban Timur, saya berharap pelaku bisa dihukum setimpal dengan perbuatannya. Jujur saya sakit hati dengan perbuatan mereka. Kenapa mereka tega berbuat seperti itu di saat saya tidak berada di rumah,” ungkap Yakob dengan nada penuh sesal.

Secara terpisah, Kepala Desa Nifulina, Kecamatan Fatukopa, ‎Martinus Tkela membantah atas tuduhan telah melakukan perselingkuhan dengan Sefrida Sete, isteri Yakob Manu.

Dirinya malah berniat melapor balik Yakob Manu dengan tuduhan pencemaran nama baik. “Sampai saat ini saya belum dipanggil oleh pihak kepolisian Polsek Amanuban Timur untuk diperiksa. Lalu di luar sana orang sudah tuduh saya sembarang (selingkuh dengan istri orang). Saya tidak terima. Saya akan lapor balik mereka yang lapor saya, ” tegas Martinus.*

COMMENTS