Ini Hasil Pleno Terbuka Pilgub NTT Tingkat Kabupaten Manggarai

Ini Hasil Pleno Terbuka Pilgub NTT Tingkat Kabupaten Manggarai

Dari hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Manggarai diketahui, perolehan suara dari paslon nomor urut 1 Esthon-Chris berhasil meraih suara tertinggi dengan raihan 55.546 suara. (Ketua KPUD Manggarai Redemptus Hendry Dewanto Dao menyerahkan Hasil Rekapitulasi perhitungan kepada Ketua Panwaskab Manggarai Marselina Lorensia.Foto: Dawainusa/Elvis)

RUTENG, dawainusa.com Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai menggelar pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pilgub NTT di Ruteng, Kamis (25/07).

Pleno terbuka yang berlansung di aula Asumpta lama itu dihadiri oleh semua anggota PPK dan anggota Panwas dari seluruh Kabupaten Manggarai serta disaksikan oleh perwakilan FORKOMPINDA Kabupaten Manggarai.

Dalam pleno yang dikawal ketat oleh aparat Kepolisian Resort Manggarai ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaporkan hasil rekapitulasi hasil perhitungan suara di kecamatan mereka masing-masing.

Baca juga: Partai Golkar Manggarai Gelar Orientasi Kader Muda dan Perempuan

Suara Esthon-Chris dan Harmoni Bersaing Ketat

Dari hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Manggarai diketahui, perolehan suara dari paslon nomor urut 1 Esthon-Chris berhasil meraih suara tertinggi dengan raihan 55.546 suara.

Meski meraih suara tertinggi, perolehan Suara Esthon-Chris tidak mengalami selisih signifikan dengan Paslon nomor urut 3 atau paket HARMONI yang mendulang suara 54.453 suara atau selisih 1113 suara dengan paket Esthon-Chris.

Baca juga: Toto Kopi, Kisah Sang Barista di Balik Aroma Kopi yang Istimewa

Esthon-Chris meraih perolehan suara tertinggi di 7 kecamatan yaitu Langke Rembong, Wae Ri’i, Cibal, Cibal Barat, Rahong utara, Reo dan Reo Barat. Sementara Paket Harmoni menungguli suara tertinggi pada 5 kecamatan yaitu; Satarmese, Satarmese Barat, Satarmese Utara, Ruteng, dan Lelak.

Sementara dua Paslon lain yaitu MARHAEN dan Victory Joss masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat dengan perolehan suara Paket MARHAEN sebesar 16.520 suara dan Victory-Joss dengan raihan 11.221 suara.

Pleno ini dipimpin lansung oleh ketua KPUD Manggarai Redemptus Dewanto Dao yang hadir bersama empat komisioner. Hadir pula Ketua Panwaskab Manggarai Marselina Lorensia lengkap bersama dua komisioner.

Pleno terbuka ini juga dihadiri oleh perwakilan saksi dari semua kandidat kecuali paket Esthon-Chris yang tidak mengirim saksinya pada pleno tersebut.* (Elvis)

COMMENTS