Diduga Dibunuh, TKW Asal Indonesia Tewas Membusuk di Dalam Lemari

Diduga Dibunuh, TKW Asal Indonesia Tewas Membusuk di Dalam Lemari

Diduga Dibunuh sang kekasih, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia tewas membusuk di dalam Lemari. (Foto: Santi Restauli Simbolon, TKW asal Indonesia ditemukan tewas di Malaysia - grid.id)

MALAYSIA, dawainusa.com Seorang TKW asal Indonesia yang bekerja di Malaysia ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah di Paya Terubong, George Town, Malaysia, Selasa (13/3).

Penemuan mayat wanita 25 tahun itu terungkap ketika dua pria asal Nepal yang tinggal di rumah tersebut mencium bau busuk dari dalam lemari.

Berdasarkan keterangan Kepala Polisi Kepolisian Daerah Bagian Utara ACP Anuar Omar, korban teridentifikasi atas nama Santi Restauli Simbolon. Selama ini Santi bekerja di sebuah pabrik di Bayan Lepas.

Baca juga: Sebulan Tidur di Luar Rumah Bersama Anjing, TKI Asal NTT Ini Meninggal

Anuar juga menjelaskan, korban  diduga telah meninggal tiga hari sebelum ditemukan. Untuk mengevakuasi mayat, polisi terpaksa mendobrak pintu kamar dan pintu lemari yang terkunci.

“Polisi terpaksa menjebol pintu almari yang dikunci sebelum menemukan mayat tersebut,” kata Anuar yang dilansir Antara, Rabu (14/3).

Diduga Dibunuh Kekasih

Menurut keterangan sementara pihak kepolisian setempat, korban merupakan teman perempuan salah seorang penghuni rumah tersebut yang dikenali sebagai warga Nepal bernama Sandip Gurung (27).

Sejauh ini pihak kepolisian melihat kasus ini sebagai aksi pembunuhan. Penyelidikan awal, polisi mengindikasikan bahwa Sandip sebagai pelaku dengan motif cemburu terhadap korban.

Baca juga: Selama 9 Tahun TKI Asal NTT ini Hilang Komunikasi dengan Ibunya

Sandip saat ini tidak diketahui keberadaannya. “Pihak polisi kini sedang melacaknya,” kata Anuar.

Pemeriksaan awal, polisi tidak menemukan cedera di bagian luar tubuh korban. Saat ini, jenazah korban berada di Rumah Sakit Pulau Pinang untuk dilakukan pengembangan.

Kejadian Serupa

Pada Desmebr 2017 lalau, peristiwa pembunuhan TKW Indonesia di Malaysia pernah terjadi. Romsari Sitanggang (RS), tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sidikalang, Sumatera Utara tewas mengenaskan di Malaysia.

Perempuan yatim piatu ini diduga diperkosa oleh kekasihnya sendiri lalu dibunuh dengan cara yang mengerikan. Bahkan polisi setempat menemukan jasadnya dalam keadaan sudah bau busuk.

Baca juga: Ibunda Majikan TKI Adelina Lisao Terancam Hukuman Mati

Wajah korban pun tak dapat dikenali lagi. Sayangnya, hingga saat ini, pihak kepolisian setempat, belum maksimal mengusut kasus ini.

“Kami akan tetap tuntut ini, kami juga akan membawa pengacara untuk mengungkap kasus ini. Pihak polisi sudah tanyakan pelaku tetapi tidak mengaku,” ujar rekan sesama TKI, Janry Zeavay Silaban kala itu.*

COMMENTS