Asyik Bersama Perempuan, Anggota DPRD Tabrak Tukang Ojek Hingga Tewas

Asyik Bersama Perempuan, Anggota DPRD Tabrak Tukang Ojek Hingga Tewas

Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku yang diketahui bernama Jimmy Sitanala menabrak seorang tukang ojek hingga tewas. (Foto: Mobil Honda Brio yang dikendarai Jimmy Sitanala - kompas.com)

AMBON, dawainusa.com Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku yang diketahui bernama Jimmy Sitanala menabrak seorang tukang ojek hingga tewas.

Kejadian naas itu terjadi di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di kawasan Transit Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Maluku, Minggu (25/3) sekira pukul 05.30 WIT.

Dilaporkan kompas.com, saat peristiwa tragis yang merenggut nyawa tukang ojek Fredi Pattiradjawane itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tengah bersama seorang perempuan bernama Stela Matitaputtty.

Baca juga: Setelah Ditikam, Julio da Silva Meregang Nyawa

Stela adalah seorang pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku. Sementara Jimmy Sitanala diketahui telah beristri bernama Felisiana Patrisia Sipora Pentury.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan mobil yang dibawa Jimmy masuk jalur motor dan menabrak Fredy.

“Mobil Brio dengan kecepatan tinggi masuk jalur sepeda motor dan menabrak korban, dan tewas di tempat,” ujar AKBP Sutrisno, dari Ambon, Minggu (25/3).

Salah seorang sumbar yang tak ini disebutkan namanya  juga turut membenarkan terjadinya peristiwa maut tersebut. Menurut sumber itu, tabrakan maut itu membuat sang tukang ojek meninggal di tempat kejadian.

“Tabrakan itu membuat pengendara sepeda motor terseret hingga sejauh 25 meter. Pengendara motor langsung tewas di tempat,” kata sumber tersebut

Adapun, mobil yang dikendarai anggota dewan tersebut ber-mark Honda Brio dengan nomor polisi polisi DE 1579 AH  sedangkan korban mengendari speda motor ber-mark Honda Blade dengan nomor polisi DE 3716 XX.

Pelaku Ngebut dan Ambil Jalur Korban

Pasca mendengar kejadian tersebut, anggota polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mendatangi lokasi kejadian. Dari investigasi aparat, pelaku diduga mengendarai dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur korban.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Bambang Surya Wiharga, Senin (26/3).

Baca juga: Gara-Gara Tabrak Anjing, Nyawa Mikhael Tero Melayang

“Pelaku bergerak dari arah Suli hendak menuju Passo dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jalur pengendara sepeda motor. Saat itu, dia langsung menabrak sepeda motor korban hingga terseret sejauh 25 meter,” tuturnya.

Adapun pelaku dan perempuan yang bersamanya dalam mobil tersebut kini tengah ditahhan di Mapolres setempat. Keduanya akan dimintai keterangan terkait peristiwa naas tersebut.

Kronologi Kejadian

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa seorang tukang ojek bernama Fredy Patirajawane (39) itu berawal dari saat korban mengendarai sepeda motor sedang bergerak dari arah Paso, Menuju Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah.

Korban masih di jalurnya sendiri dan tiba-tiba saat melintas di lokasi kejadian, dari arah berlawanan mucul mobil Honda Brio yang dikendarai Jimmy dan masuk ke jalurnya. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Mobil yang dikendarai Jimmy melabrak korban dan korban terseret hingga 25 meter.

Baca juga: Karena Depresi, Aktor Korea Jeon Tae Soo Meninggal Dunia

“Jadi saat korban tiba tepat di depan toko Trisula, tiba-tiba muncul mobil Brio dari arah berlawanan dan menambrak korban sampa korban terseret hingga 25 meter,” kata Bambang.

Menurut Bambang, akibat tabrakan tersebut, korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian, sementara mobil yang dikendarai Jimmy langsung keluar dari badan jalan. Jasad korban saat itu juga langsung dibawa ke RS Otto Kuyik di kawasan Passo.

Polisi yang mengetahui insiden itu, tambah Bambang,  langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Jimmy dan wanita yang bersamanya langsung diamankan polisi untuk dimintai keterangannya.

Korban tewas karena mengalami luka parah di sekujur tubuhnya, bahkan kaki bagian kanan korban terputus akibat insiden kecelakaan itu.*

COMMENTS